google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Ajax Menang Meyakinkan atas Sporting CP

Ajax vs Sporting CP
Ajax menang meyakinkan saat menjamu Sporting CP di lanjutan Liga Champions.

cr photo: ESPN.

Duel seru terjadi saat kesebelasan Ajax menjamu Sporting CP dalam lanjutan pekan ke-6 fase grup ajang Liga Champions. Memainkan laga di markasnya sendiri, Ajax yang sudah dipastikan lolos dan berstatus sebagai juara grup tetap bermain terbuka. Meski demikian, ternyata Sporting yang juga sudah dipastikan lolos sanggup meladeni permainan terstruktur ala skuad asuhan Erik Ten Hag tersebut. Bekerja keras di sepanjang pertandingan, Ajax yang klinis saat menyerang sukses memastikan kemenangan di laga ini dengan skor akhir 4-2.

Empat gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Ajax pada pertandingan kali ini dilesakkan ole empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain, Sebastien Haller, Antony, David Neres, dan Steven Berghuis. Sementara itu gol gol balasan yang dilesakkan oleh pasukan Sporting CP dicetak oleh Nuno Santos dan Bruno Tabata. Pada pertandingan ini sendiri Ajax memang unggul di semua aspek permainan atas lawannya, sehingga sangat layak mereka meraih kemenangan.

Dengan hasil maksimal ini, Ajax berhak mendapatkan tiga poin penuh yang membuat mereka amankan posisi puncak klasemen akhir Grup C Liga Champions. Ajax kini berstatus juara grup dengan catatan sempurna, yakni 100 persen kemenangan dari 6 laga yang mereka jalani. De Godenzonen total sukses mengumpulkan 18 poin dari 6 kali bermain, atau 100 persen kemenangan. Sementara untuk Sporting CP sendiri, meski kalah mereka masih tetap lolos ke babak 16 besar usai unggul selisih gol dari Dortmund di posisi 3. Sporting total mencetak 9 poin dari 6 laga dengan rincian, 3 kali menang dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Ajax Amsterdama menjamu Sporting CP dalam laga terakhir fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Berusaha mengincar kemenangan, Ajax langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Gol pun sukses Ajax lesakkan pada saat babak pertama baru berjalan delapan menit. Pelanggaran Daniel Braganca di area terlarang membuat Ajax mendapat penalti. Sebastien Haller sukses jalankan tugasnya untuk bawa Ajax unggul 1-0.

Namun secara mengejutkan, Sporting mampu menyamakan gol dengan cukup cepat. Pada menit ke-22, Nuno Santos berhasil meneruskan umpan Bruno Tabata untuk melesakkan gol. Aksi Nuno Santos ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tetapi di akhir babak pertama, Ajax sanggup mengembalikan keunggulan mereka. Tepat di menit ke-42, Antony yang lolos dari penjagaan bek lawan sukses melesakkan gol cantik yang membuat Ajax menutup babak pertama ini dengan keunggulan 2-1.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Ajax sama sekali tak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Ajax yang bermain agresif sukses akhirnya melesakkan gol ketiganya di menit ke-58. Kali ini giliran David Neres yang unjuk gigi meneruskan umpan dari Perr Schuurs. Aksi winger Brazil ini menjauhkan keunggulan Ajax menjadi 3-1.

Kian tak terbendung, Ajax yang bermain sangat terorganisasi berhasil menambah gol mereka di menit ke-62 babak kedua. Umpan matang Davy Klaassen sukses diselesaikan dengan baik oleh Steven Berghuis. Striker Belanda tersebut mencetak gol yang membuat keunggulan Ajax bertambah menjadi 4-1.

Sebelum babak kedua selesai, Sporting sempat melesakkan satu gol tambahan di menit ke-78. Kali ini Bruno Tabata melesakkan golnya sendiri setelah bekerjasama dengan Ricardo Esgaio. Sayang gol ini tetap tak merubah keadaan, Ajax lah yang tetap menjadi pemenang dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain Ajax vs Sporting CP

Ajax (4-2-3-1): Remko Pasveer, Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Daley Blind, Edson Alvarez, Ryan Gravenberch, Antony, Steven Berghuis, David Neres, Sebastien Haller.

Sporting CP (3-4-3): Joao Virginia, Matheus, Goncalo Inacio, Neto, Ricardo Esgaio, Manuel Ugarte, Daniel Braganca, Goncalo Esteves, Nuno Santos, Bruno Tabata, Tiago Tomas.