google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Ajax Sukses Lumat Borussia Dortmund

Ajax vs Borussia Dortmund
Ajax menang telak saat bersua Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

cr photo: Eurosport.

Kemenangan besar sukses diraih oleh kesebelasan Ajax saat menjamu Borussia Dortmund dalam laga pekan ketiga ajang Liga Champions. Sebagai tuan rumah, Ajax sebenarnya tak begitu diunggulkan di laga ini karena faktor Dortmund yang berasal dari kompetisi elit Eropa, yaitu Bundesliga Jerman. Akan tetapi hal tersebut berhasil diputarbalikkan oleh Ajax. Mereka bermain sangat dominan dan benar benar tak memberikan kesempatan bagi Dortmund untuk melawan. Ajax pun sukses meraih kemenangan dengan skor cukup telak, yakni 4-0.

Empat gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad berjuluk De Godenzoonen pada pertandingan ini dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Daley Blind, Sebastien Haller, dan Antony, serta tambahan dari own goal kapten Dortmund, Marco Reus. Ajax yang unggul segalanya atas tim tamu memang benar benar layak meraih kemenangan pada pertandingan kali ini.

Berkat hasil maksimal tersebut, Ajax sukses meraih tiga poin penuh yang membawa mereka untuk sementara kokoh di puncak klasemen Grup C Liga Champions. Ajax saat ini sukses berdiri di puncak klasemen dengan unggul selisih 3 poin dari Dortmund yang menempati posisi 2. Sejauh ini Ajax menjadi salah satu tim dengan catatan 100 persen kemenangan di ajang Liga Champions, dan kini meraih 9 poin atas hasil tersebut. Sedangkan bagi Dortmund, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 2 klasemen. Die Borussen baru meraih 6 poin dari 3 laga dengan rincian, 2 kali menang, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan duel antara Ajax dengan Borussia Dortmund dalam lanjutan pekan ketiga ajang Liga Champions 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Ajax memang lebih percaya diri menjalani pertandingan ini. Kendati lawan mereka adalah raksasa Bundesliga, Ajax tetap memasang target wajib menang. Tak heran semenjak laga dimulai, mereka langsung mengambil alih kendali permainan.

Baru sebelas menit babak pertama berjalan, Ajax sudah sukses membuka keunggulan mereka. Tekanan yang mereka lancarkan berhasil membuat Marco Reus yang sedang membantu pertahanan malah menciptakan own goal. Aksi tidak beruntung kapten Marco Reus tersebut sukses bawa Ajax unggul sementara 1-0.

Tak berselang lama, yaitu 14 menit kemudian, serangan Ajax kembali sukses menghasilka gol. Kali ini giliran Daley Blind yang sukses melesakkan gol setelah bekerjasama dengan Sebastien Haller. Eks bek sayap Manchester United tersebut sukses menggandakan skor menjadi 2-0 bagi Ajax yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Sesaat setelah babak kedua dimulai, Ajax langsung kembali mengambil kendali pertandingan. Namun di babak kedua ini ternyata Dortmund berusaha bermain jauh lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan. Sayang bagi Dortmund, keputusan ini nampaknya sedikit blunder bagi mereka.

Terlalu bermain terbuka membuat banyak space di pertahanan Dortmund. Kondisi tersebut tak disia-siakan oleh Ajax untuk menambah gol mereka. Pada menit ke-57, Antony sukses meneruskan umpan matang Haller untuk melesakkan gol yang menjauhkan skor menjadi 4-0.

Pesta gol skuad asuhan Erik Ten Hag ini berhasil ditutup oleh aksi ciamik Sebastien Haller pada menit ke-72. Usai membuat dua assist, Haller sukses menutup aksinya di laga ini dengan sebuah gol hasil memanfaatkan umpan Daley Blind. Gol Haller ini memastikan Ajax mengakhiri laga dengan kemenangan besar 4-0.

Susunan Pemain Ajax vs Borussia Dortmund

Ajax (4-3-3): Remko Pasveer, Noussair Mazraoui, Jurrien Timber, Lisandro Martinez, Daley Blind, Edson Alvarez, Steven Berghuis, Ryan Gravenberch, Antony, Sebastien Haller, Dusan Tadic.

Borussia Dortmund (4-3-1-2): Gregor Kobel, Nico Schulz, Mats Hummels, Manuel Akanji, Thomas Meunier, Julian Brandt, Axel Witsel, Jude Bellingham, Marco Reus, Erling Haaland, Donyell Malen.