google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Atletico Madrid Sukses Bekuk FC Porto

FC Porto vs Atletico Madrid
Atletico Madrid berhasil curi kemenangan dari markas FC Porto dalam lanjutan Liga Champions.

cr photo: Into The Calderon.

Pertandingan menarik mempertemukan tuan rumah FC Porto dengan Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-6 gelaran Liga Champions. Sama sama menbutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar, kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling menyerang. Laga pun berjalan sangat menarik karena kedua tim berusaha untuk memberikan performa terbaik demi hasil maksimal. Kendati bermain sebagai tamu, pada akhirnya kemenangan jadi milik Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone ini berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor meyakinkan, yakni 1-3.

Tiga gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Antoine Griezmann, Angel Correa, dan Rodrigo de Paul. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dibuat oleh Porto, dicetak oleh gelandang asal Portugal, Sergio Oliveira. Pertandingan ini sendiri memang bisa dibilang berjalan keras. Terbukti dari 3 kartu merah yang dikeluarkan wasit di pertandingan kali ini. Masing masing diberikan untuk Wendell dan Agustin Marchesin dari Porto, serta untuk Yannick Carrasco dari kubu Atletico.

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid berhasil mendapat tiga poin penuh yang membuat mereka duduk di posisi 2 klasemen akhir Grup B Liga Champions. Atletico sukses membalikan prediksi dan kini berhak menemani Liverpool ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up. Los Cholconeros sendiri total meraih 7 poin dari 6 laga dengan rincian, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Sementara bagi Porto, kekalahan ini membuat mereka ada di posisi 3 dan hanya lolos ke Liga Europa. Porto hanya bisa meraih 5 poin dari 6 laga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan tuan rumah FC Porto melawan Atletico Madrid di laga terakhir fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Porto berusaha memaksimalkan faktor tersebut untuk mendulang kemenangan. Akan tetapi dengan motivasi sama, yaitu lolos ke 16 besar, Atletico juga sejak awal laga langsung tancap gas menekan pertahanan lawannya.

Sayang sekali memang sepanjang babak pertama, laga berjalan alot sehingga kedua kesebelasan tak memiliki banyak kans untuk melesakkan gol. Saling serang antara kedua tim tak hasilkan satupun gol sehingga babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Sesaat setelah memasuki babak kedua, tensi permainan jauh lebih panas dan laga pun berjalan lebih keras. Meski demikian, pada menit ke-56, Atletico sukses membuka skor lebih dulu lewat gol Antoine Griezmann yang bekerjasama dengan Thomas Lemar untuk bawa Atletico unggul 0-1.

Pada menit ke-67, perseteruan memuncak, ketegangan terjadi yang membuat kartu merah diberikan pada Yannick Carrasco dan Atletico harus bermain dengan 10 orang saja.

Meski unggul jumlah pemain, Porto sangat disayangkan tak mampu memanfaatkannya. Justru kemudian dua pemain mereka malah menyusul mendapat kartu merah, yakni Wendell dan Agustin Marchesin. Alhasil di sisa laga pertandingan berjalan 10 melawan 9 pemain.

Unggul jumlah pemain, Atletico sukses memanfaatkannya dengan menambah dua gol sekaligus di masa injury time. Pertama lewat Angel Correa yang manfaatkan umpan Griezmann. Lalu kedua lewat sepakan Rodrigo de Paul, kini Atletico pun unggul 0-3.

Porto sendiri baru mampu melesakkan satu gol hiburan di beberapa detik saja sebelum laga selesai. Sergio Oliveira sukses mengeksekusi penalti yang ia dapatkan. Sayang gol tersebut tak mampu selamatkan Porto dari kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain FC Porto vs Atletico Madrid

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa, Joao Mario, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi, Otavio, Vitinha, Marko Grujic, Luis Diaz, Evanilson, Mehdi Taremi.

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak, Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Sime Vrsaljko, Yannick Carrasco, Rodrigo de Paul, Koke, Thomas Lemar, Marcos Llorente, Luis Suarez, Antoine Griezmann.