google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Barcelona atasi Perlawanan Dynamo Kiev

Dynamo Kiev vs Barcelona
Ansu Fati cetak gol kemenangan tipis Barcelona atas Dynamo Kiev di Liga Champions.

cr photo: Standard UK.

Raihan maksimal berhasil didapat kesebelasan Barcelona saat berhadapan dengan Dynamo Kiev dalam laga pekan ke-4 Liga Champions. Memainkan laga di kandang lawan, jelas bukan hal mudah bagi skuad Blaugranas. Apalagi mereka baru saja memecat pelatih mereka beberapa hari lalu. Meski demikian, dengan kepercayaan diri yang tinggi, Barcelona tetap bisa bermain cukup baik di pertandingan ini. Sukses atasi tekanan tuan rumah, Barcelona pada akhirnya sukses meraih kemenangan. Los Cules memenangkan pertandingan kali ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1 atas Dynamo Kiev.

Satu satunya gol yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan skuad Barcelona pada pertandingan ini dilesakkan oleh pemain muda masa depan mereka, yaitu Ansu Fati. Performa apik Fati ini seolah oase bagi Barcelona di tengah sulitnya barisan depan mereka melesakkan gol. Barca sendiri bisa dibilang sangat layak menangi laga ini karena memang mereka menguasai semua aspek permainan atas tuan rumah. Dari mulai penguasaan bola sampai jumlah tembakan yang dilepaskan, Barca unggul atas Kiev.

Atas tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Barcelona masih duduk sangat nyaman di posisi 2 klasemen sementara Grup E ajang Liga Champions. Barcelona masih nyaman duduk di bawah Bayern Munchen dengan selisih 6 poin dari juara Bundesliga Jerman tersebut. Barcelona sejauh ini sudah mengumpulkan 6 poin dari 4 laga dengan rincian, 2 kali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Dynamo Kiev, kekalahan ini menahan mereka tetap ada di posisi 3 klasemen. Wakil asal Ukraina tersebut baru meraih 4 poin dari 4 laga dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Barcelona terbang ke Ukraina untuk bersua Dynamo Kiev untuk menjalani laga pekan ke-4 Liga Champions 2021-2022. Tampil di kandang lawan tak menghentikan semangat Barcelona yang memasang target kemenangan pada pertandingan kali ini. Skuad Barcelona yang membawa skuad terbaik mereka kecuali Sergio Aguero yang alami masalah kesehatan langsung menebar tekanan sejak laga dimulai.

Akan tetapi seperti biasa, Kiev tampil cukup reaktif dengan tak banyak menguasai bola dan membiarkan Barcelona datang ke pertahanan mereka. Meski demikian, dengan mengandalkan serangan balik, tuan rumah ini beberapa kali juga sempat mendapatkan kans melesakkan gol. Sayangnya meski sama sama memiliki kesempatan membuka keunggulan, kedua tim sama sama juga tak mampu memaksimalkannya. Alhasil babak pertama tak ada gol yang tercipta dan skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai istirahat, permainan Barcelona berubah menjadi jauh lebih cepat. Gelombang tekanan yang dilepaskan mereka juga kian meningkat dan intensitasnya semakin tinggi. Kondisi ini jelas membuat barisan pertahanan Kiev mau tak mau semakin menebalkan tembok pertahanan mereka.

Usaha keras pasukan Catalan untuk bisa membuka keunggulan pada akhirnya berbuah manis tatkala pada menit ke-70, Ansu Fati berhasil menjebol gawang Kiev. Pemakai nomer punggung 10 di Barcelona tersebut dengan aksi yang ciamik berhasil menerobos pertahanan Kiev untuk melesakkan gol dan membawa skuad Barcelona kini unggul sementara dengan skor 0-1.

Setelah gol ini, Kiev berusaha bangkit dengan tampil sedikit lebih berani dan terbuka. Akan tetapi meski terus berusaha, tekanan yang Kiev lakukan terlalu mudah diatasi oleh Barcelona. Sampai dengan babak kedua selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 0-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain Dynamo Kiev vs Barcelona

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Heorhiy Bushchan, Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Alexander Karavaev, Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Viktor Tsigankov, Vitaliy Buyalsky, Carlos de Pena, Denis Harmash.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Clement Lenglet, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Ansu Fati, Memphis Depay, Pablo Gavira.