google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Bayern Munchen Benamkan Barcelona

Bayern Munchen vs Barcelona
Bayern Munchen gulung Barcelona di pekan terakhir fase grup Liga Champions.

cr photo: Bavarian Football Works.

Raihan impresif didapat oleh kesebelasan Bayern Munchen saat menjamu Barcelona dalam lanjutan pekan ke-6 laga Liga Champions. Sebagai tuan rumah, Munchen tetap membidik kemenangan meski mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Sementara Barcelona sendiri datang ke Allianz Arena dengan keyakinan untuk menang demi lolos ke babak 16 besar. Apes bagi Barcelona, di laga ini Munchen bermain sangat superior dan tak memberikan banyak kesempatan bagi Barca untuk melawan. Die Roten pun sukses menangkan laga dengan skor akhir 3-0.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Bayern Munchen pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala. Dari catatan statistik terlihat bahwa Barca yang biasanya kuat dalam penguasaan bola di laga ini benar benar tak mampu berbuat banyak. Jumlah peluang yang mereka dapat pun masih kalah jauh dari sang tuan rumah. Munchen yang unggul di semua aspek permainan ini memang layak memenangkan laga kali ini.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen berhak atas tiga poin penuh yang kokohkan mereka di puncak klasemen akhir Grup E ajang Liga Champions. Munchen sukses lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup, unggul 10 poin dari Benfica di posisi 2. Munchen menjadi satu dari tiga tim yang sukses catatkan 100 persen kemenangan di fase grup UCL musim ini selain Liverpool dan Ajax. Sementara bagi Barcelona, kekalahan ini membuat mereka gagal ke babak 16 besar dan harus bermain di Liga Eropa usai finish di posisi 3 klasemen. Barca hanya bisa meraih 7 poin dari 6 laga dengan hasil, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai berat dijalani kesebelasan Bayern Munchen saat menjamu Barcelona di laga terakhir fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, Munchen tetap membidik kemenangan demi meraih catatan 100 persen kemenangan di fase grup ini. Munchen pun langsung tancap gas bermain menekan dengan ketat Barca sejak pertandingan dimulai.

Gol pembuka sukses dilesakkan Munchen pada menit ke-34 babak pertama. Umpan matang Robert Lewandowski diteruskan dengan sundulan Thomas Muller yang berbuah gol. Aksi gelandang serang senior asal Jerman ini membawa Munchen sementara unggul 1-0.

Belum merasa aman dengan keunggulan satu gol, Munchen menambah golnya di menit ke-43 babak pertama. Leroy Sane melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Barca. Aksi Sane ini membawa Munchen unggul 2-0 sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Terpuruk di sepanjang babak pertama, Barcelona berusaha bangkit di babak kedua ini. Skuad asuhan Xavi Hernandez ini berusaha bermain lebih tenang untuk bisa mengeliminasi pressing ketat yang dilakukan oleh para pemain tuan rumah semenjak babak pertama dimulai.

Tetapi sekali lagi, Munchen yang bermain atraktif di laga ini benar benar sulit untuk dibendung. Pada menit ke-62, Die Roten sukses menambah gol mereka ke gawang Barca. Kali ini giliran Jamal Musiala yang mencetak gol memanfaatkan assist ciamik Alphonso Davies untuk menjauhkan skor menjadi 3-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik Bayern Munchen dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Barcelona

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Suele, Alphonso Davies, Corentin Tolisso, Jamal Musiala, Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Ronald Araujo, Pablo Gavira, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Sergino Dest.