google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Bayern Munchen Menang Tipis atas Dynamo Kiev

Dynamo Kiev vs Bayern Munchen
Bayern Munchen menang tipis saja saat melawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

cr photo: Bavarian Football Works.

Kemenangan berhasil diamankan oleh kesebelasan Bayern Munchen saat melawan Dynamo Kiev dalam laga pekan kelima Liga Champions. Jawara Bundesliga ini ternyata tetap bermain agresif dan tak menahan diri meski mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Kemenangan tetap menjadi target utama Die Roten pada pertandingan ini, oleh sebab itulah Munchen menguasai jalannya laga di sepanjang 90 menit berjalan. Sempat mendapat perlawanan alot dari sang tuan rumah, pada akhirnya Bayern Munchen tetap sulit dihentikan. Skuad asuhan Julian Naggelsman ini sukses memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Gol gol yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan Bayern Munchen pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Robert Lewandowski dan Kingsley Coman. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Dynamo Kiev, lahir dari aksi pemainnya yang bernama Denys Harmash. Pada pertandingan ini, Munchen memang mendominasi dengan menguasai semua aspek permainan. Oleh sebab itulah mereka memang sangat layak meraih kemenangan pada pertandingan kali ini.

Hasil maksimal ini sukses memberikan poin penuh pada Bayern Munchen yang membuat mereka kian tak terkejar di puncak klasemen Grup E Liga Champions. Munchen saat ini sangat perkasa di puncak klasemen dengan unggul 8 poin dari Barcelona yang ada di posisi 2. Munchen sendiri total sudah mengoleksi 15 poin dari 5 laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Sedangkan bagi Dynamo Kiev, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi juru kunci, namun masih miliki kans lolos ke 16 besar. Kiev saat ini baru meraih 1 pon dari 5 laga dengan rincian, 1 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan tuan rumah Dynamo Kiev dengan Bayern Munchen dalam lanjutan laga pekan kelima Liga Champions 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Kiev berusaha membuat kejutan kepada Munchen, seperti yang dibuat Augsburg akhir pekan lalu di ajang Bundesliga. Sejak awal, mereka sudah berani bermain terbuka menghadapi tim kuat asal Jerman ini.

Sayang, permainan terbuka Kiev ini malah menjadi bumerang tersendiri bagi mereka. Munchen yang miliki banyak space saat menyerang, sukses melesakkan gol pembuka di menit ke-14 babak pertama. Robert Lewandowski yang lepas dari pengawalan bek lawan sukses melesakkan gol yang membawa Munchen unggul 0-1.

Gol ini membuat kepercayaan diri pemain Munchen semakin bertambah. Mereka pada akhirnya sukses menambah keunggulannya pada menit ke-42. Kali ini giliran Kingsley Coman yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Corentin Tolisso. Lesakkan winger Prancis ini sukses menggandakan keunggulan Die Roten menjadi 0-2 sampai turun minum.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Munchen mengendurkan serangan mereka karena sudah unggul dua gol. Kondisi ini membuat Kiev menjadi memiliki kesempatan lebih banyak untuk membangun dan membuat serangan ke pertahanan lawannya itu.

Usaha keras Kiev untuk bisa memperkecil ketertinggalan sukses berbuah manis di menit ke-70. Umpan matang Viktor Tsigankov berhasil dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Denis Harmash menjadi gol yang menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-2. Sayang sekali di sisa waktu yang ada, Kiev gagal mengejar ketertinggalan, sehingga Munchen mampu mempertahankan kemenangan dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Dynamo Kiev vs Bayern Munchen

Dynamo Kiev (4-2-3-1): George Bushchan, Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Vitaliy Mykolenko, Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Viktor Tsigankov, Vitaliy Buyalsky, Carlos de Pena, Ilya Shkurin.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Tanguy Nianzou, Benjamin Pavard, Leon Goretzka, Corentin Tolisso, Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.