google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Bekuk Atalanta, Villarreal Melaju ke 16 Besar

Atalanta vs Villarreal
Villarreal kalahkan Atalanta untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

cr photo: Diario AS.

Raihan positif sukses didapat oleh kesebelasan Villarreal saat bersua Atalanta di lanjutan pertandingan pekan ke-6 ajang Liga Champions. Laga ini sendiri sempat ditunda karena badai salju yang mengguyur Kota Bergamo, markas dari Atalanta. Tampil sebagai tuan rumah, sangat disayangkan Atalanta tak mampu memanfaatkan faktor x tersebut untuk memenangkan laga ini. Telat panas, La Dea pun pada akhirnya harus rela dikalahkan lawannya di markasnya sendiri. Skuad The Yellow Submarine sendiri berhasil menaklukan Atalanta dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-3.

Sosok Arnaut Danjuma menjadi pemain paling menonjol di pertandingan ini bagi skuad Villarreal. Winger Belanda yang pernah membela Bournemouth tersebut sukses memborong dua gol sekaligus yang pimpin timnya mengalahkan Atalanta. Sementara satu gol tambahan yang dicetak oleh Villarreal pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh gelandang asal Kamerun, yaitu Etienne Capoue. Sedangkan dua gol balasan Atalanta masing masing dicetak oleh Ruslan Malinovskyi dan Duvan Zapata.

Dengan hasil ini, Villarreal mendapat tambahan tiga poin yang membawa mereka duduk di posisi 2 klasemen akhir dari Grup F Liga Champions. Villarreal pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar mendampingi Manchester United, dengan status sebagai runner-up grup di bawah MU. Pasukan Unai Emery total berhasil mengoleksi 10 poin dari 6 laga dengan catatan, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Atalanta, hasil ini membuat mereka stay di posisi 3 dan malah terlempar ke Liga Europa. Atalanta hanya bisa meraih 6 poin dari 6 laga dengan rincian, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Atalanta harus menjalani laga hidup dan mati melawan Villarreal dalam laga terakhir fase grup ajang Liga Champions 2021-2022. Kendati bermain di kandang sendiri, Atalanta justru bermain kurang maksimal di awal awal menit permainan.

Kondisi ini berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pasukan Villarreal yang sukses membuka skor saat pertandingan bahkan baru berjalan tiga menit. Arnaut Danjuma sukses meneruskan umpan Dani Parejo untuk membawa Villarreal unggul 0-1.

Belum sempat bangkit, gawang Atalanta kembali kebobolan oleh Villarreal di menit ke-42 atau menit akhir babak pertama. Kali ini giliran Etienne Capoue yang sepakannya sukses merobek gawang lawan usai memanfaatkan umpan Moi Gomez. Gol ini memastikan Villarreal unggul 0-2 di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Atalanta benar benar tak diberi ruang untuk bangkit oleh lawannya. Bahkan Villarreal sukses melesakkan gol tambahan di menit ke-51. Arnaut Danjuma sukses melesakkan bracenya usai bekerjasama dengan Gerard Moreno untuk menjauhkan skor menjadi 0-3.

Barulah di menit ke-71, Atalanta perlahan sukses melesakkan gol. Ruslan Malinovskyi sukses melepaskan sepakan keras memanfaatkan umpan Joakim Maehle yang berhasil menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-3.

Sembilan menit kemudian, gol kedua sukses dilesakkan Atalanta ke gawang tim tamu. Kali ini giliran Duvan Zapata yang sukses mencatatkan skor usai meneruskan umpan Josip Ilicic, untuk menipiskan skor menjadi 2-3. Sayang waktu yang tersisa tak cukup bagi Atalanta untuk mengejar defisit gol, sehingga kemenangan jadi milik skuad Villarreal dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Atalanta vs Villarreal

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Rafael Toloi, Merih Demiral, Jose Luis Palomino, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Joakim Maehle, Matteo Pessina, Josip Ilicic, Duvan Zapata.

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Pervis Estupinan, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth, Alberto Moreno, Dani Parejo, Etienne Capoue, Moi Gomez, Arnaut Danjuma, Gerard Moreno.