google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Benfica Tahan Imbang Barcelona Tanpa Gol

Barcelona vs Benfica
Barcelona vs Benfica berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

cr photo: MARCA.

Raihan kurang maksimal harus diterima oleh Barcelona saat menjamu Benfica dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Champions. Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona membidik kemenangan demi bisa melancarkan langkah mereka untuk melaju ke babak 16 besar. Memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah, Barca sedianya mampu bermain dominan di sepanjang laga ini. Akan tetapi, Benfica yang bermain lebih bertahan mampu dengan baik meredam serangan demi serangan sang tuan rumah. Kerja keras Benfica pada akhirnya sukses memaksa Barcelona hanya bisa meraih hasil imbang dengan skor akhir 0-0.

Pertandingan ini sendiri memang benar benar berakhir tanpa adanya satupun gol. Secara statistik, Barcelona jauh lebih mendominasi. Mereka total mencatatkan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen milik sang tamu. Barca juga melepaskan hingga 14 tembakan dengan 3 di antaranya on target. Sedangkan Benfica di sepanjang 90 menit pertandingan berjalan hanya bisa melepaskan 7 tembakan dengan 3 yang on target. Meski sama sama memiliki kans mencetak gol, namun sayang kedua tim di laga ini gagal memanfaatkannya, sehingga skor 0-0 menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan raihan ini, Barcelona hanya bisa meraih satu poin yang membuat posisi mereka tetap ada di peringkat 2 klasemen sementara Grup E Liga Champions. Kans Barcelona sendiri masih terbuka lebar untuk bisa lolos ke babak 16 besar, dengan catatan mereka harus meraup 2 kemenangan di 2 laga tersisa. Sejauh ini Barca sendiri sudah meraih 7 poin dari 5 laga dengan rincian, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Benfica, hasil ini membuat mereka tetap berada di posisi 3 klasemen. Wakil Portugal itu baru mendapat 5 poin dari 5 laga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Barcelona, dengan lawannya, Benfica dalam laga pekan kelima Liga Champions 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, kemenangan menjadi target Barcelona pada laga kali ini. Oleh sebab itulah semenjak pertandingan dimulai, skuad asuhan Xavi Hernandez ini langsung tancap gas mengurung pertahanan lawannya.

Memasang trio pemain muda di depan, yakni Nico Gonzalez, Pablo Gavira, dan Memphis Depay, Barcelona tetap agresif dalam usahanya membuat peluang mencetak gol. Beberapa kesempatan memang sempat didapat, seperti salah satunya lewat aksi Depay, sayang usahanya masih belum maksimal sehingga belum hasilkan gol.

Benfica sendiri yang mengandalkan serangan balik cukup aktif memberikan perlawanan melalui serangan balik. Roman Yaremchuk menjadi pilar andalan Sang Elang Portugal di lini depan. Sama halnya dengan Barca, Benfica juga sempat memiliki peluang namun tak mampu dikonversi menjadi gol. Sampai babak pertama selesai tak ada gol yang lahir sehingga babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Barcelona sedikit berubah dengan lebih bersabar dan tidak terburu buru melepaskan umpan umpan. Xavi juga turut melakukan beberapa pergantian pemain untuk menyegarkan tenaga timnya di babak kedua. Namun sekali lagi, kokohnya lini belakang Benfica sama sekali tak mampu ditembus oleh sang tuan rumah.

Beruntungnya bagi Barca, karena Benfica sendiri juga tak mampu memanfaatkan kebuntuan yang dialami lawannya. Pasalnya, lini serang Benfica sendiri bermain tak terlalu baik sehingga setiap serangan sangat mudah dipatahkan oleh lini belakang Barcelona. Laga ini pada akhirnya harus selesai tanpa satupun gol dan kedua tim mesti puas hanya bisa berbagi angka.

Susunan Pemain Barcelona vs Benfica

Barcelona (3-4-2-1): Marc-Andre Ter Stegen, Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Yusuf Demir, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba, Nico Gonzalez, Pablo Gavira, Memphis Depay.

Benfica (3-4-2-1): Odisseas Vlachodimos, Jan Vertonghen, Nicolas Otamendi, Andre Almeida, Alex Grimaldo, Joao Mario, Julian Weigl, Gilberto Junior, Everton, Rafa Silva, Roman Yaremchuk.