google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Borussia Dortmund Gulung Besiktas

Borussia Dortmund vs Besiktas
Borussia Dortmund pesta gol ke gawang Besiktas di ajang Liga Champions.

cr photo: Eurosport.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Borussia Dortmund saat menjamu Besiktas di lanjutan pekan ke-6 Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, Dortmund yang sudah dipastikan tak akan lolos ke babak 16 besar tetap bermain atraktif dan menyerang. Apalagi, pada pertandingan ini mereka sudah bisa kembali diperkuat oleh sang bomber andalan, Erling Haaland. Alhasil Besiktas pun benar benar tak berdaya dan mereka mesti rela digulung habis oleh Dortmund dengan skor akhir 5-0.

Dua pemain tampil menonjol bagi Borussia Dortmund pada pertandingan kali ini, yaitu Erling Haaland dan sang kapten, Marco Reus. Kedua pemain ini sukses masing masing melesakkan brace yang pimpin kemenangan Die Borussen atas sang wakil dari Turki. Sedangkan satu gol lainnya bagi Dortmund dicetak oleh striker asal Belanda, yaitu Donyell Malen. Pertandingan seru ini juga diwarnai oleh satu kartu merah yang diberikan kepada satu pemain Besiktas, yaitu Welington.

Kemenangan ini sukses memberikan skuad Borussia Dortmund tiga poin yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 3 klasemen. Sangat disayangkan, Dortmund tetap gagal melaju ke babak 16 besar karena masih kalah selisih gol dari Sporting CP yang ada di posisi 2 klasemen. Hanya lolos ke Liga Europa, Dortmund total mengoleksi 9 poin dari 6 laga dengan rincian, 3 kali menang dan 3 kali kalah. Sedangkan Besiktas dengan kekalahan ini tetap di posisi juru kunci klasemen. Besiktas menjadi salah satu tim dengan rekor terburuk di fase grup musim ini dengan catatan 6 kekalahan dari 6 laga.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Borussia Dortmund kedatangan wakil Turki, Besiktas dalam lanjutan pekan ke-6 ajang Liga Champions musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, Dortmund langsung tancap gas demi melesakkan gol secepat mungkin. Meski sempat kesulitan, namun gol akhirnya sukses dilesakkan Dortmund di menit ke-29 lewat aksi Donyell Malen memanfaatkan umpan Jude Bellingham. Skor pun 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Bukannya menyamakan skor, di menit ke-45 Besiktas malah kehilangan satu pemainnya, yaitu Welington yang mendapat kartu merah langsung karena pelanggaran keras. Besiktas pun mesti bermain dengan 10 orang saja di sisa laga. Pada menit injury time babak pertama, penalti yang didapat Dortmund sukses dieksekusi Marco Reus yang membuat Dortmund menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Pasca istirahat, Erling Haaland yang sudah bermain pasca cedera langsung unjuk gigi. Dimensi serangan Dortmund kian merata dan mereka sukses menambah gol di menit ke-53 lewat aksi Marco Reus yang memanfaatkan umpan Mahmoud Dahoud untuk menjauhkan skor menjadi 3-0.

Haaland sendiri baru bisa ikut catatkan namanya di papan skor. Sukses lolos dari kawalan bek lawan, Haaland sukses meneruskan umpan Nico Schulz untuk melesakkan gol cantik ke gawang Besiktas sekaligus membuat Dortmund kini unggul dengan skor 4-0.

Pesta gol Die Borussen di pertandingan kali ini ditutup dengan aksi ciamik dari Haaland di menit ke-81. Kali ini ia meneruskan umpan matang Mahmoud Dahoud untuk mencetak gol cantik. Tak ada gol lagi di sisa waktu pertandingan yang memastikan Borussia Dortmund menang dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Besiktas

Borussia Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel, Thomas Meunier, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Nico Schulz, Mahmoud Dahoud, Axel Witsel, Jude Bellingham, Marius Wolf, Donyell Malen, Marco Reus.

Besiktas (4-2-3-1): Ersin Destanoglu, Umut Meras, Francisco Montero, Welinton, Necip Uysal, Souza, Mehmet Topal, Cyle Larin, Can Bozdogan, Kenan Karaman, Michy Batshuayi.