google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Chelsea Lumat Habis Juventus

Chelsea vs Juventus
Chelsea menang telak saat bersua Juventus di Liga Champions.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Performa impresif ditunjukkan oleh kesebelasan Chelsea saat menjamu Juventus di pekan kelima ajang Liga Champions. Memainkan laga di Stamford Bridge, ditambah kehadiran sosok sang bos besar, Roman Abramovic, Chelsea terlihat jelas sangat termotivasi menunjukkan permainan luar biasa di laga ini. Hasilnya, tim sebesar Juventus benar benar sukses mereka buat tak berdaya. The Blues asuhan Thomas Tuchel ini sukses mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor akhir yang bisa dibilang cukup telak, yakni 4-0.

Empat gol yang dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Chelsea pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner. Kendati secara penguasaan bola, Juventus tak kalah jauh, namun untuk urusan penciptaan peluang, sang tamu bisa dibilang berbeda jauh di laga ini. Chelsea sanggup membuat hingga 21 tembakan berbanding 8 milik Juve. Dengan efektifitas yang luar biasa, Chelsea memang layak sekali memenangkan laga ini.

Berkat hasil memuaskan ini, The Blues berhak amankan tiga poin yang bawa mereka naik ke puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions. Chelsea sukses menggusur posisi Juve di klasemen, kini poin mereka sama, namun Chelsea masih unggul selisih gol. Pasukan Thomas Tuchel saat ini sudah meraih 12 poin dari 5 laga dengan rincian, 4 kali menang dan 1 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Juventus, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 2 klasemen. Juventus sudah meraih 12 poin juga dari 5 laga dengan hasil, 4 kali menang dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai big match tersaji saat Chelsea menjamu Juventus dalam laga lanjutan pekan kelima ajang Liga Champions musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Chelsea membidik kemenangan, untuk memastikan diri lolos ke 16 besar, sekaligus membalas kekalahan di pertemuan perdana. The Blues lantas bermain agresif secara terbuka menekan pertahanan lawannya.

Bermain jauh lebih agresif, gol berhasil lebih dulu dilesakkan oleh tim tuan rumah pada menit ke-25. Diawali dari sepak pojok, sundulan Antonio Rudiger berhasil diteruskan dengan sepakan keras Trevoh Chalobah. Aksi bek muda Chelsea itu sukses berbuah gol yang membawa Chelsea unggul 1-0. Keunggulan The Blues ini bertahan sampai babak pertama selesai, karena kedua kesebelasan sama sama gagal melesakkan gol di sisa babak pertama.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Chelsea masih mempertahankan gaya bermain mereka yang agresif dan sangat terstruktur. Terus menerus melakukan tekanan, Chelsea akhirnya sukses melahirkan gol keduanya di menit ke-55. Sepakan keras Reece James berhasil menjebol gawang Juve yang membuat Chelsea kini unggul dengan skor 2-0.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, Chelsea masih terus menggempur dengan gencar pertahanan Juve. Pada menit ke-58, gol ketiga pun sukses dilesakkan oleh Chelsea melalui aksi Callum Hudson-Odoi. Aksi winger Inggris itu memanfaatkan umpan Ruben Loftus-Cheek sukses menjauhkan skor bagi Chelsea kini menjadi 3-0.

Pesta gol pasukan Singa Biru asal London di laga ini ditutup dengan sangat baik oleh lesakkan apik seorang Timo Werner. Bekerjasama dengan Hakim Ziyech, striker asal Jerman tersebut sukses menggenapkan kemenangan Chelsea dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Chelsea vs Juventus

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Alvaro Morata, Federico Chiesa.