google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Chelsea Menang Tipis atas Malmo

Malmo vs Chelsea
Chelsea amankan kemenangan atas Malmo di lanjutan Liga Champions.

cr photo: Swiftheadline.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Chelsea saat bertamu ke markas Malmo dalam laga pekan ke-4 ajang Liga Champions. Memainkan laga tandang, Chelsea tetap membidik kemenangan demi bisa mendekatkan mereka ke babak 16 besar. Dengan keunggulan kualitas skuad yang mereka miliki, sang juara bertahan ini memang tampil sangat dominan di sepanjang jalannya pertandingan. Meski sempat mendapatkan perlawanan, namun Chelsea pada akhirnya masih mampu amankan kemenangan. Skuad The Blues asuhan Thomas Tuchel berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1.

Gol tunggal yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Chelsea pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Hakim Ziyech. Apabila melihat dari catatan statistik, memang Chelsea jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan dalam segi penguasaan bola, mereka membuat hingga 73 persen berbanding 27 persen penguasaan bola serta melepas hingga 22 tembakan berbanding 4 tembakan milik tuan rumah. Dengan catatan seperti sudah jelas Chelsea lebih layak meraih kemenangan.

Atas hasil maksimal ini, Chelsea sukses amankan tiga poin yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 2 klasemen sementara Grup H Liga Champions. The Blues saat ini masih tertinggal 3 poin dari Juventus di puncak klasemen, dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Sejauh ini, Chelsea sudah berhasil meraih 9 poin dari 4 laga dengan rincian, 3 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Malmo, hasil ini membuat mereka tetap di posisi juru kunci klasemen. Wakil Swedia tersebut belum meraih poin usai kalah dalam 4 pertandingan beruntun.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Malmo kedatangan lawan berat, yakni juara bertahan, Chelsea saat menjalani laga pekan ke-4 Liga Champions musim 2021-2022. Belum berhasil mengamankan satupun poin, di laga ini Malmo mencoba bermain realistis dengan bertahan dan hanya andalkan serangan balik. Sementara Chelsea sebaliknya bermain agresif dan sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Sepanjang jalannya pertandingan babak pertama, Chelsea memang kemudian bermain sangat dominan dengan mengurung tuan rumah di areanya sendiri. Kai Havertz yang dipasang sebagai ujung tombak Chelsea beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi sayangnya, usaha pemain Jerman itu belum ada yang berhasil berbuah gol. Babak pertama pun pada akhirnya harus selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas turun minum, aksi Chelsea untuk bisa memecah kebuntuan terus berlanjut dengan menaikan tensi dan intensitas serangan mereka. Thomas Tuchel mengintruksikan skuadnya untuk menyerang lebih kolektif agar bisa membongkar pertahanan rapat lawannya.

Kerja keras pasukan asal London tersebut pada akhirnya berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-56. Berawal dari sebuah umpan yang dilepas Callum Hudson-Odoi, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Hakim Ziyech dengan sepakan terukurnya. Aksi pemain Maroko ini sukses membawa Chelsea kini memimpin dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak kedua, ternyata Malmo pun masih belum mampu keluat dari tekanan. Mereka justru masih tetap bertahan supaya tak kebobolan lebih banyak gol. Alhasil tak ada gol lain yang tercipta dan Chelsea pun amankan kemenangan dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Malmo vs Chelsea

Malmo (3-5-2): Johan Dahlin, Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Franz Brorsson, Jo Inge Berget, Erdal Rakip, Bonke Innocent, Sergio Pena, Soeren Rieks, Antonio-Mirko Colak, Sebastian Nanasi.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Cesar Azpilicueta, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Kai Havertz.