google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Drama 6 Gol, Young Boys Imbangi Atalanta

Young Boys vs Atalanta
Young Boys dan Atalanta berbagi angka di pekan kelima Liga Champions.

cr photo: Teller Report.

Laga seru hadir saat tuan rumah, Young Boys bersua dengan Atalanta dalam lanjutan pertandingan pekan kelima ajang Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, Young Boys nampak tak mau memberikan tiga poin begitu saja kepada sang lawan. Sedangkan Atalanta sendiri yang butuh tiga poin memang nampak sedikit bermain dalam tekanan. Walau demikian, skuad asuhan Gian Piero Gasperini ini tetap bermain cukup baik. Sangat disayangkan laga ini harus selesai tanpa pemenang usai kedua tim hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 3-3.

Tiga gol yang dilesakkan kubu Young Boys pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Theoson Siebatcheu, Vincent Sierro, dan Silvan Hefti. Sedangkan tiga gol balasan pasukan Atalanta, masing masing dicetak oleh Duvan Zapata, Jose Luis Palomino, dan Luis Muriel. Secara statistik, Young Boys sedikit unggul dari lawannya, namun mental kuat Atalanta masih mampu menyelamatkan mereka sendiri dari kekalahan di laga ini.

Hasil imbang ini hanya memberikan satu poin yang membuat posisi Atalanta tetap di peringkat 3 klasemen sementara Grup F Liga Champions. Meski demikian, Atalanta masih memiliki kans lolos dengan catatan di laga terakhir fase grup nanti mereka menang atas Villarreal. Saat ini Atalanta sendiri sudah mengoleksi 6 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Young Boys, kekalahan ini membuat posisi mereka tetap di peringkat 4 klasemen. Wakil Swiss tersebut baru meraih 4 poin dari 5 laga dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali seri, 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik pertemukan tuan rumah Young Boys melawan Atalanta di laga pekan kelima Liga Champions 2021-2022. Masih sama sama memiliki kans lolos ke babak 16 besar usai Villarreal kalah dari Manchester United, kedua tim terlibat persaingan sengit. Kedua kesebelasan sama sama bermain terbuka dan saling serang sejak pertandingan babak pertama dimulai.

Start apik dilakukan oleh Atalanta dengan mencetak gol pada menit ke-10 babak pertama. Insting kiat Duvan Zapata sukses menuntunnya mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang Remo Freuler. Lesakkan gol striker Kolombia ini membawa Atalanta unggul 0-1.

Akan tetapi keunggulan Atalanta ini ternyata tak bertahan sampai babak pertama selesai. Pada menit ke-39, sang tuan rumah sukses melesakkan gol penyama kedudukan. Aksi ciamik Theoson Siebatcheu meneruskan umpan Michel Aebischer sukses membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, kedua tim masih enggan menurunkan tensi permainan mereka. Atalanta kembali membuat start apik di babak kedua ini. Mereka lebih dulu melesakkan gol di menit ke-51 babak kedua. Jose Luis Palomino sukses memanfaatkan umpan Mario Pasalic untuk membawa Atalanta kembali unggul 1-2.

Tetapi lagi lagi Young Boys sanggup merespon dengan cukup baik. Pada menit ke-80, Young Boys berhasil melesakkan gol keduanya lewat aksi Vincent Sierro. Ia sukses mencetak gol memaksimalkan umpan Nicolas Ngamaleu untuk membuat skor kembali imbang 2-2.

Young Boys kemudian bahkan sempat berbalik unggul ketika mereka melesakkan gol di menit ke-84. Silvan Hefti sukses melesakkan gol cantik yang membawa Young Boys berbalik unggul dengan skor 3-2.

Namun sangat disayangkan, kemenangan yang sudah ada di depan mata bagi Young Boys harus sirna begitu saja di menit ke-88 babak kedua. Gol cantik kreasi Luis Muriel berhasil memaksa laga ini tetap selesai dengan skor akhir imbang 3-3.

Susunan Pemain Young Boys vs Atalanta

Young Boys (4-3-3): Guillaume Faivre, Silvan Hefti, Nicolas Buergy, Sandro Lauper, Ulisses Garcia, Michel Aebischer, Christopher Martins, Fabian Rieder, Meschak Elia, Theoson Siebatcheu, Nicolas Ngamaleu.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Rafael Toloi, Joakim Maehle, Remo Freuler, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.