google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Drama 6 Gol, Zenit Tahan Imbang Chelsea

Zenit vs Chelsea
Zenit tahan imbang Chelsea dalam laga hujan gol di Liga Champions.

cr photo: Flash Sport.

Pertandingan menarik terjadi tatkala tuan rumah Zenit St Petersburg bersua Chelsea di lanjutan pekan ke-6 ajang Liga Champions. Bermain sebagai tuan rumah, Zenit yang sudah dipastikan tak lolos berusaha untuk mengejar tiket ke Liga Eropa. Meski lawan mereka di klasemen, yakni Malmo hany miliki kans kecil, namun Zenit tetap menargetkan kemenangan pada laga ini. Permainan menyerang mereka sukses merepotkan sang juara bertahan Chelsea, dan memaksa pertandingan ini berakhir dengan skor imbang yang cukup mencolok, yakni 3-3.

Dari kubu Zenit, tiga gol yang mereka sukses lesakkan pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Claudinho, Sardar Azmoun, dan Magomed Ozdoyev. Sedangkan gol gol balasan yang dicetak pasukan Chelsea lahir dari aksi Romelu Lukaku dan brace apik Timo Werner. Pada laga ini Chelsea sendiri memang mendominasi dengan unggul penguasaan bola. Tetapi Zenit sukses unggul dalam urusan melepas tembakan sehingga mereka masih sanggup menahan imbang sang lawan.

Dengan raihan imbang ini, Zenit sendiri meraih poin satu dan membuat mereka duduk nyaman di posisi 3 klasemen akhir dari Grup H Liga Champions. Zenit lolos ke ajang Liga Eropa usai unggul 4 poin dari Malmo yang ada di posisi 3, yang di laga lain kalah dari Juventus. Secara keseluruhan, Zenit mencatatkan total 5 poin dari 6 laga dengan rincian, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Chelsea, skor ini membuat mereka finish sebagai runner-up grup di bawah Juventus. Chelsea meraih total 13 poin dari 6 laga dengan hasil, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Zenit dengan Chelsea di lanjutan pekan terahir fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Zenit berusaha mengimbangi permainan agresif lawannya dengan bermain ofensif sejak awal laga dimulai.

Akan tetapi mereka mesti kecolongan lebih dulu saat babak pertama baru berjalan dua menit. Umpan panjang Andres Christiansen menyasar ke kaki Timo Werner. Tanpa kesalahan, pemain asal Jerman tersebut berhasil menyarangkan gol yang membawa Chelsea unggul 0-1.

Respon sangat apik ditunjukkan Zenit usai mereka kebobolan dengan bermain agresif menekan pertahanan sang lawan. Gol balasan pun sukses dilesakkan di menit ke-38 lewat aksi Claudinho memanfaatkan umpan Douglas Santos yang merubah skor menjadi 1-1. Bahkan Zenit berbalik unggul di akhir babak pertama lewat gol Sardar Azmoun memaksimalkan umpan Malcom. Zenit pun menutup babak pertama ini dengan keunggulan sementara 2-1.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Chelsea melakukan start cepat dengan bermain agresif di menit awal. Hasilnya sangat baik, pada menit ke-62, Romelu Lukaku berhasil melesakkan gol usai memanfaatkan umpan dari Timo Werner. Gol ini membuat skor kembali setara, yaitu 2-2.

Timo Werner benar benar bermain apik bagi Chelsea pada pertandingan kali ini. Usai membuat satu gol dan satu assist, ia menutup perfoama apiknya dengan sebuah gol lagi di menit ke-85. Manfaatkan umpan Christian Pulisic, Werner melesakkan brace yang membawa Chelsea berbalik unggul 2-3.

Sayang ketika laga terasa akan selesai untuk kemenangan Chelsea, Zenit muncul dengan gol ketiganya di masa injury time. Magomed Ozdoyev yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol yang memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 3-3.

Susunan Pemain Zenit vs Chelsea

Zenit (4-1-4-1): Mikhail Kerzhakov, Vyacheslav Karavayev, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitsky, Douglas Santos, Wilmar Barrios, Malcom, Daler Kuzyaev, Wendel, Claudinho, Sardar Azmoun.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga, Malang Sarr, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Saul Niguez, Ross Barkley, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, Mason Mount, Romelu Lukaku.