google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Inter Milan Jungkalkan Shakhtar Donetsk

Inter Milan vs Shakhtar Donetsk
Inter Milan sukses bungkam Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions.

cr photo: Football Italia.

Duel seru terjadi ketika tuan rumah Inter Milan menjamu Shakhtar Donetsk dalam lanjutan laga pekan kelima gelaran Liga Champions. La Beneamata yang bermain sebagai tuan rumah jelas enggan melewatkan laga ini begitu saja. Alhasil sepanjang pertandingan, mereka benar benar membuat Donetsk alami kesulitan. Wakil Ukraina tersebut memang kemudian mampu memberikan perlawanan, akan tetapi nampak sekali hal tersebut tidaklah cukup untuk menandingi sang tuan rumah. Dengan permainan atraktif mereka, Inter sukses menaklukan Shakhtar Donetsk dengan skor akhir cukup memuaskan, yakni 2-0.

Pada pertandingan kali ini, sosok Edin Dzeko menjadi bintang bagi timnya. Striker kawakan asal Bosnia tersebut sukses memborong dua gol yang menjadi penentu kemenangan Inter pada pertandingan ini. Di laga ini juga Inter menunjukkan betapa efektifitasnya mereka saat bermain. Ini bisa dilihat dari catatan statistik, dimana meski Inter kalah secara penguasaan bola, namun anak asuhan Simone Inzaghi justru unggul jauh dalam urusan jumlah tembakan dari sang tamu.

Berkat hasil memuaskan ini, Inter Milan sukses meraih tiga poin penuh yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 2 klasemen Grup D Liga Champions. Inter Milan sukses menyusul Real Madrid sebagai perwakilan Grup D yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Saat ini Inter sudah mengoleksi 10 poin dari 5 laga dengan rincian, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi sang tamu, kekalahan ini membuat mereka terdampar di posisi dasar klasemen dan dipastikan finish sebagai juru kunci. Donetsk sendiri saat ini baru meraih 1 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Inter Milan kedatangan lawannya asal Ukraina, yakni Shakhtar Donetsk untuk menjalani laga pekan kelima Liga Champions 2021-2022. Tinggal harus meraih satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar, Inter bermain menyerang sejak awal awal menit pertandingan. Mereka dengan sangat percaya diri bermain agresif dan terbuka menekan pertahanan sang tamu.

Namun di sepanjang babak pertama ini memang Shkahtar harus diakui bermain cukup baik terutama ketika harus dipaksa bertahan menahan gempuran gempuran sang tuan rumah. Sama sama gagal melesakkan gol, kedua tim mesti puas mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, Inter merubah skenario permainan dengan bermain lebih direct. Kondisi ini sangat efektif karena pada menit ke-57, Inter sukses membuka skor lewat aksi Lautaro Martinez. Sayang sekali gol ini kemudian harus dianulir oleh VAR.

Tak menyerah, Inter yang terus menyerang sukses benar benar melesakkan gol pada menit ke-61 babak kedua. Kali ini aktor utamanya adalah Edin Dzeko. Sukses melepaskan diri dari penjagaan bek lawan, Dzeko sukses melesakkan gol yang membawa pasukan Nerazzuri sementara ini unggul dengan skor 1-0.

Berselang enam menit kemudian, permainan menyerang Inter kembali berbuah gol. Sebuah aksi cemerlang dari Ivan Perisic yang memberi assist, memudahkan Edin Dzeko melesakkan gol keduanya di laga ini untuk membawa Inter memimpin 2-0. Ternyata skor ini berhasil dipertahankan oleh sang tuan rumah sampai laga selesai dan kemenangan pun jatuh ke tangan mereka.

Susunan Pemain Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Anatolii Trubin, Mykola Matvienko, Marlon, Vitao, Dodo, Taras Stepanenko, Maycob Barberan, Manor Solomon, Pedrinho, Tete, Fernando.