Hasil UCL: Inter Milan Menang Tipis Dari FC Porto

Inter Milan vs FC Porto
Inter Milan susah payah kalahkan 10 pemain FC Porto di babak 16 besar Liga Champions.

cr photo: Sports Ration.

Hasil cukup positif berhasil dipetik oleh skuad Inter Milan ketika menjamu FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Memainkan duel di Giuseppe Meazza, skuad Inter Milan jelas inginkan kemenangan untuk bisa mengantongi modal yang sangat berharga di leg kedua nanti. Meskipun demikian, ternyata Porto bisa memberikan perlawanan yang cukup agresif dan tangguh. Namun kerja keras yang ditampilkan Inter Milan sukses membuat mereka tetap berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang berhasil dilesakkan Inter Milan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan atas sang tamu diciptakan oleh seorang Romelu Lukaku. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Porto, yakni Otavio. Dari catatan statistik, Inter Milan memang lebih mendominasi. Mereka unggul hampir di semua aspek permainan atas sang tamu. Jadi cukup layak jika akhirnya kemenangan berhasil jatuh ke tangan skuad asuhan Simone Inzaghi di laga kali ini.

Dengan hasil kemenangan ini, skuad Inter Milan berhasil mendapatkan sebuah modal yang apik untuk melakoni leg kedua nanti. Pada leg kedua nanti, skuad asuhan Simone Inzaghi akan gantian bertamu ke markas Porto dan dengan keunggulan agregat sementara satu gol membuat Inter minimal hanya butuh hasil seri saja untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan untuk pasukan FC Porto, hasil buruk ini membuat mereka mau tak mau harus all out untuk bisa membalikan keadaan di pertandingan leg kedua nanti.

Babak Kedua

Kesebelasan Inter Milan kedatangan skuad FC Porto di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim kompetisi 2022-2023. Bermain di markas sendiri tentu saja mereka menginginkan hasil maksimal demi dapatkan modal bagus di leg kedua nanti. Jadi tidak mengherankan sejak awal, skuad berjuluk Nerazzuri ini langsung bermain agresif dan melakukan pressing ketat ke pertahanan lawannya.

Jalannya laga babak pertama ini cukup menarik karena skuad FC Porto nampak perlahan lahan bisa membalikkan keadaan dan jadi meladeni permainan agresif Nerazzuri. Akan tetapi sayang sekali kans demi kans melesakkan gol dari kedua tim sama sekali tak membuahkan hasil. Sehingga pertandingan ini pada akhirnya di babak pertama ini selesai dengan skor masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, pertandingan memperlihatkan duel yang lebih ketat antara kedua kesebelasan. Bahkan Porto lebih berani menekan pertahanan tim tuan rumah yang sangat efektif merepotkan lini belakang Inter. Meski demikian, mereka juga tak efektif sehingga gol urung juga mereka lesakkan.

Hal bagus kemudian didapat Inter Milan ketika babak kedua memasuki menit ke-73, di mana salah satu pemain Porto, yaitu Otavio mendapat kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Kondisi ini membuat skuad Porto harus bermain dengan 10 pemain saja di sisa sisa waktu babak kedu.

Usaha keras Si Ular Besar akhirnya berbuah manis di menit ke-88 babak kedua. Romelu Lukaku yang berdiri bebas sukses melesakkan gol yang membuat Inter akhirnya amankan kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Inter Milan vs FC Porto

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa, Zaidu Sanusi, Ivan Marcano, Pepe, Joao Mario, Wenderson Galeno, Marko Grujic, Mateus Uribe, Otavio, Pepe Aquino Cossa, Mehdi Taremi.