google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Inter Milan Sukses Bungkam FC Sheriff

Inter Milan vs FC Sheriff
FC Sheriff gagal teruskan kejutan saat dibekuk Inter Milan di ajang Liga Champions.

cr photo: Football Italia.

Tiga poin penuh berhasil diamankan oleh kesebelasan Inter Milan saat menjamu FC Sheriff dalam laga pekan ketiga ajang Liga Champions. Tampil di kandang sendiri, Inter sebenarnya dibayang bayangi performa apik Sheriff di dua laga awal Liga Champions. Pada kenyataannya memang kemudian Sheriff di pertandingan ini bermain cukup baik dan sanggup memberikan perlawanan. Akan tetapi Inter mampu bermain tenang dan pada akhirnya masih sanggup meraih kemenangan. Nerazzuri sukses amankan tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor meyakinkan, yaitu 3-1.

Tiga gol milik Inter Milan pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah Edin Dzeko, Arturo Vidal, dan Stefan de Vrij. Sedangkan satu satunya gol balasan Sheriff dicetak oleh gelandang andalannya, yakni Sebastien Thill. Inter sendiri memang secara keseluruhan laga ini tampil sangat dominan. Mereka membuat hingga 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen. Bahkan jumlah tembakan Inter mencapai 29 sedangkan Sheriff hanya 8. Maka memang sangat layak bila Inter menjadi pemenanga di laga ini.

Dengan raihan maksimal ini, Inter Milan sukses meraih tiga poin penuh yang membuat mereka kini duduk nyaman di peringkat 3 klasemen Grup D Liga Champions. Inter kembali membuka asa lolos ke babak 16 besar karena kini terpaut 2 poin saja dari Sheriff di posisi pertama. Skuad asuhan Simone Inzaghi saat ini sudah mengoleksi 4 poin dari 3 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara untuk Sheriff, meski kalah mereka masih ada di puncak klasemen. Klub asal Moldova ini sudah meraih 6 poin dari 3 laga dengan hasil, 2 kali menang, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Inter Milan kedatangan tim debutan, yakni FC Sheriff dalam pertandingan pekan ketiga ajang Liga Champions musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Inter yang memiliki kualitas skuad jauh di atas Sheriff memang lebih diunggulkan meraih kemenangan. Karena itulah sejak duel dimulai, Inter langsung berinisiatif mengambil alih jalannya pertandingan.

Meski bermain jauh lebih dominan, Inter cukup kesulitan membongkar pertahanan Sheriff yang bertahan sangat dalam. Kerja keras Inter baru membuahkan hasil pada saat laga memasuki menit ke-37. Umpan yang dilepas Arturo Vidal berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Edin Dzeko menjadi gol. Mantan striker AS Roma tersebut sukses membawa Inter kini unggul 1-0 yang bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, di awal awal babak kedua, FC Sheriff berusaha bermain lebih menyerang demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya sangat positif, karena pada menit ke-52 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan terarah Sebastien Thill sukses merobek gawang Inter dan mengubah skor kini menjadi imbang 1-1.

Tak mau gagal meraih poin penuh di kandang sendiri, Inter Milan bermain agresif dan memang mereka kembali sukses unggul enam menit setelah gol tadi. Kali ini gol dicetak oleh Arturo Vidal yang gantian meneruskan asisst dari Edin Dzeko. Aksi Vidal ini mengembalikkan keunggulan Inter dengan skor 2-1.

Pada pertengahan babak kedua, Inter sukses mengamankan diri dengan mencetak gol ketiganya. Tepatnya di menit ke-67, Denzel Dumfries sukses memberikan assist kepada Stefan de Vrij yang naik membantu serangan. Kombinasi pemain Belanda itu sukses menjauhkan skor menjadi 3-1. Di sisa waktu, Sheriff ternyata tak sanggup mengejar sehingga kemenangan menjadi milik Inter Milan dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Inter Milan vs FC Sheriff

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

FC Sheriff (4-2-3-1): Dumitru Celeadnic, Cristiano, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto, Fernando Costanza, Sebastien Thill, Edmund Addo, Bruno Felipe, Frank Castaneda, Dimitris Kolovos, Adama Traore.