google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Juventus Sukses Bungkam Zenit

Juventus vs Zenit
Juventus menang meyakinkan saat menjamu Zenit di ajang Liga Champions.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh pasukan Juventus saat bersua Zenit dalam laga lanjutan pekan ke-4 ajang Liga Champions. Sebagai tuan rumah, di laga ini Juventus memasang target tiga poin penuh. Skuad asuhan Massimiliano Allegri kemudian memang tampil baik dengan menekan pertahanan lawan di sepanjang laga. Kendati sempat mendapatkan perlawanan, Juve masih tetap berhasil amankan kemenangan di laga ini dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 4-2.

Sosok Paulo Dybala menjadi pemain paling bersinar pada pertandingan kali ini. Bintang asal Argentina tersebut berhasil memborong dua gol yang kemudian menjadi penentu kemenangan skuad Bianconeri pada duel kali ini. Sedangkan dua gol lainnya yang dilesakkan kubu Juve masing masing dilesakkan oleh Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Sementara dua gol balasan pasukan Zenit pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Sardar Azmoun dan own goal Leonardo Bonucci.

Raihan maksimal ini sukses memberikan poin penuh kepada Juventus yang membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions. Kemenangan ini juga memastikan Juve lolos ke babak 16 besar, usai koleksi poinnya tak mungkin membuat mereka turun ke posisi 3. Juventus sejauh ini sudah berhasil mendulang 12 poin dari 4 laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Sementara bagi Zenit, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 3 klasemen. Wakil Rusia tersebut saat ini baru meraih 3 poin dari 4 laga dengan rincian, 1 kali menang, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Juventus menghadapi Zenit St. Petersburg dalam lanjutan pekan ke-4 fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Juve sangat termotivasi meraih kemenangan di laga ini karena kemenangan bisa antarkan mereka langsung ke babak 16 besar. Alhasil sejak laga dimulai, pasukan Massimiliano Allegri langsung bermain agresif.

Start apik Juventus langsung berbuah manis saat babak pertama baru berjalan sebelas menit. Paulo Dybala melepaskan sepakan yang sangat terukur yang gagal dihalau kiper lawan. Aksi pemain yang sudah lama membela Juve tersebut sukses membawa Juve sementara unggul dengan skor 1-0.

Sayangnya keunggulan Juve ini ternyata mampu direspon dengan baik oleh Zenit 15 menit kemudian. Tekanan Zenit memaksa bek senior sekelas Leonardo Bonucci melakukan kesalahan, yaitu mencetak own goal yang membuat skor menjadi imbang 2-2. Skor imbang ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, Juventus kembali lakukan start dengan permainan yang agresif. Usaha mereka kali ini kembali melesakkan gol cepat saat babak kedua memasuki menit ke-58. Pelanggaran pemain Zenit di area terlarang membuat Juve mendapat penalti. Paulo Dybala sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor untuk membawa Juventus kembali unggul 2-1.

Enggan mengulang kesalahan yang sama, Juve kali ini terus menyerang untuk menambah keunggulan mereka. Usaha mereka ini membuahkan hasil dua gol sekaligus. Pertama melalui aksi Federico Chiesa yang meneruskan umpan Federico Bernadeschi. Kemudian yang kedua lewat lesakkan Alvaro Morata yang bekerjasama dengan Paulo Dybala. Dua gol ini langsung membawa Juventus unggul jauh dengan skor 4-1.

Zenit sempat memberikan satu kenang kenangan di akhir laga, yaitu lesakkan gol hiburan. Gol dilesakkan oleh pemain asal Iran, yakni Sardar Azmoun usai memaksimalkan umpan Artem Dzyuba. Sayang gol ini tak merubah hasil, Juventus tetap memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain Juventus vs Zenit

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Federico Chiesa, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Federico Bernadeschi, Alvaro Morata, Paulo Dybala.

Zenit (3-4-3): Stanislav Kritsyuk, Yaroslav Rakitsky, Dmitri Chistyakov, Dejan Lovren, Vyacheslav Karavaev, Wilmar Barrios, Wendel, Aleksei Sutormin, Claudinho, Sardar Azmoun, Andrey Mostovoy.