google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Juventus Susah Payah atasi Malmo

Juventus vs Malmo
Gol tunggal Moise Kean menangkan Juventus atas Malmo di ajang Liga Champions.

cr photo: Footbal Italia.

Laga menarik mempertemukan kesebelasan Juventus dengan tamunya, Malmo dalam lanjutan pekan ke-6 ajang Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, Bianconeri membidik kemenangan demi bisa memastikan diri untuk menjadi juara grup. Namun, di sepanjang laga ini meskipun Juve sendiri bisa mendominasi dengan keunggulan yang skuadnya, mereka masih tetap saja mendapatkan kesulitan yang cukup berarti dari Malmo. Kerja keras yang ditunjukkan skuad Massimiliano Allegri pada akhirnya masih mampu berhasil memberikan mereka kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Satu satunya gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Juventus pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker asal Italia, yaitu Moise Kean. Catatan statistik laga ini sendiri memperlihatkan bahwa dominasi Juventus memang sangat jelas. Di mana, Bianconeri membuat penguasaan bola hingga 59 persen berbanding 41 persen serta melepas hingga 16 tembakan berbanding 6 milik Malmo. Unggul di semua aspek permainan, Juve memang lebih layak menang di laga kali ini.

Atas kemenangan ini, Juventus berhak mendapat tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke puncak klasemen akhir Grup H Liga Champions. Si Nyonya Tua mengakhiri fase grup sebagai juara usai unggul 2 poin dari Chelsea yang ada di posisi 2 klasemen. Juventus sendiri berhasil mengoleksi total 15 poin dari 5 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 1 kali alami kekalahan. Sedangkan bagi Malmo, kekalahan ini menahan mereka tetap di dasar klasemen. Malmo sendiri hanya bisa meraih 1 poin dari 6 laga dari hasil 1 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan dua kesebelasan, yakni Juventus dengan Malmo dalam lanjutan pekan ke-6 fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Juve yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki hasrat yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan demi menjadi juara grup. Sudah memastikan diri lolos, sejak pertandingan dimulai, Bianconeri sudah tampil lepas dan percaya diri sejak laga dimulai.

Juve sedianya berhasil melakukan start apik dengan mencetak gol pada menit ke-18 babak pertama. Gol diawali dari umpan matang yang dilepas oleh Federico Bernadeschi yang jatuh di kaki Moise Kean. Tanpa kesalahan, Kean sukses melesakkan gol yang membawa Juve unggul 1-0. Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu babak pertama, alhasil keunggulan 1-0 untuk Juventus ini bertahan sampai dengan turun minum,

Babak Kedua

Selepas turun minum, Allegri melakukan beberapa pergantian pemain demi merotasi serta menjaga kebugaran pemain. Kondisi ini membuat Juve memang bermain cukup stabil saat bermain dan menyerang, akan tetapi serangan mereka terasa sedikit tumpul.

Kondisi ini juga diperburuk dengan solid dan disiplinnya para pemain belakang Malmo yang mampu meredam setiap serangan yang dilakukan Juve. Beberapa kali Alvaro Morata hingga Juan Cuadrado yang memiliki peluang di babak kedua ini gagal karena kurang maksimalnya penyelesaian akhir yang mereka lakukan.

Beruntung bagi Juve, kegagalan mereka mencetak gol tambahan tak mampu dimanfaatkan Malmo untuk melakukan banyak serangan balik yang berbahaya. Malmo juga tak mampu mengejar ketertinggalan sampai laga selesai, alhasil pertandingan ini selesai untuk kemenangan Juve dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Juventus vs Malmo

Juventus (4-2-3-1): Mattia Perin, Koni de Winter, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro, Adrien Rabiot, Arthur de Melo, Federico Bernadeschi, Paulo Dybala, Rodrigo Bentancur, Moise Kean.

Malmo (5-4-1): Ismael Diawara, Martin Olsson, Niklas Moisander, Lasse Nielsen, Anel Ahmedhodzic, Jo Inge Berget, Veljko Birmancevic, Anders Christiansen, Bonke Innocent, Erdal Rakip, Antonio-Mirko Colak.