google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Lille Curi Kemenangan di Markas Wolfsburg

Wolfsburg vs Lille
Lille amankan kemenangan meyakinkan dari markas Wolfsburg di ajang Liga Champions.

cr photo: beINSports.

Kemenangan meyakinkan berhasil dibawa pulang Lille saat bertamu ke markas Wolfsburg dalam lanjutan pekan ke-6 gelaran Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, sedianya Wolfsburg dinaungi rasa percaya diri tinggi demi meraih kemenangan dan amankan satu tiket ke babak selanjutnya. Namun yang terjadi kemudian adalah, Lille mampu bermain jauh lebih baik dari sang tuan rumah. Memainkan laga dengan sangat efisien, Burak Yilmaz dan kawan kawan berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan. Wakil Prancis ini sukses amankan tiga poin berkat kemenangan dengan skor 1-3.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Lille pada pertandingan kali ini dilesakkan tiga pemain berbeda. Mereka masin masing antara lain adalah Burak Yilmaz, Jonathan David, dan Angel Gomes. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad Wolfsburg pada pertandingan ini dicetak oleh winger lincah mereka asal Swiss, yaitu Renato Steffen. Pada laga ini sendiri Lille memang tak memegang kendali penguasaan bola. Namun mereka bermain lebih agresif sehingga tetap mampu mengamankan kemenangan.

Atas raihan maksimal ini, Lille berhak meraih tiga poin penuh yang membawa mereka memuncaki klasemen akhir dari Grup G Liga Champions. Lille pun sukses lolos ke babak 16 besar dengan label sebagai juara grup, usai unggul 1 poin dari RB Salzburg di posisi 2. Juara Ligue 1 musim lalu tersebut total meraih 11 poin dari 6 laga dengan hasil, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Wolfsburg, kekalahan ini membuat mereka jadi juru kunci grup. Skuad berjuluk Die Wolf ini hanya bisa mendulang 5 poin dari 6 laga dengan rincian, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Wolfsburg kedatangan lawannya, Lille dalam pertandingan lanjutan pekan ke-6 gelaran Liga Champions musim 2021-2022. Meskipun Lille berstatus sebagai tim tamu, namun kemenangan tetap mereka prioritaskan di pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah, meski bermain di bawah tekanan lawannya sejak awal, Lille masih mampu meladeni dengan sangat baik.

Keran gol Lille pada pertandingan kali ini dibuka pada saat babak pertama baru berjalan 11 menit saja. Diawali umpan terukur yang dilepaskan oleh Jonathan David, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Burak Yilmaz. Aksi kapten Lille ini sukses membawa timnya sementara unggul 0-1. Gol ini sendiri kemudian ternyata menjadi satu satunya gol di babak pertama ini. Alhasil Lille pun menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan Wolfsburg semakin terbuka dan agresif demi mengejar ketertinggalan. Namun hal ini malah membuat lini pertahanan mereka mudah sekali dieskpose. Alhasil di menit ke-72, Lille sukses memanfaatkannya untuk melesakkan gol kedua. Gol dicetak Jonathan David usai menerima umpan Angel Gomes dan menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Angel Gomes yang tampil apik di laga ini kemudian sukses melesakkan golnya sendiri di menit ke-78 babak kedua. Eks kapten tim muda Manchester United tersebut bekerjasama dengan Jonathan Ikone untuk menjauhkan keunggulan Lille menjadi 0-3.

Tuan rumah sendiri baru berhasil melesakkan satu gol balasannya di menit akhir, yakni di menit ke-89. Gol Wolfsburg ini dicetak oleh Renato Steffen usai meneruskan umpan Maximilian Arnold. Sayang gol ini tak bisa menyelamatkan Wolfsburg dari kekalahan atas Lille dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Wolfsburg vs Lille

Wolfsburg (3-4-2-1): Koen Casteels, Maxence Lacroix, Josuha Guillavogui, Sebastian Bornauw, Kevin Mbabu, Aster Vranckx, Maximilian Arnold, Paulo Silva, Gian-Luca Waldschmidt, Yannick Gerhardt, Wout Weghorst.

Lille (4-4-2): Ivo Grbic, Reinildo Mandava, Sven Botman, Jose Fonte, Mehmet Zeki Celik, Gabriel Gudmundsson, Renato Sanches, Benjamin Andre, Jonathan Ikone, Burak Yilmaz, Jonathan David.