google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Liverpool Sukses Jinakkan FC Porto

Liverpool vs FC Porto
Liverpool menang meyakinkan saat menjamu FC Porto di ajang Liga Champions.

cr photo: Evening Standard.

Hasil memuaskan sukses diraih oleh kesebelasan Liverpool saat menjamu FC Porto dalam lanjutan pekan kelima Liga Champions. Bermain di Anfield, Liverpool nampak sama sekali enggan menahan diri meskipun mereka sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Jelas sekali terlihat Liverpool ingin mengakhiri fase grup ini dengan hasil sesempurna mungkin. Alhasil di sepanjang laga ini, FC Porto benar benar dibuat kerepotan oleh sang tuan rumah sampai mereka tak berdaya. The Reds sukses menyelesaikan pertandingan ini dengan hasil yang sangat memuaskan, yakni kemenangan 2-0.

Thiago Alcantara dan Mohamed Salah menjadi dua pemain yang sukses melesakkan masing masing satu gol sebagai penentu kemenangan skuad Liverpool pada pertandingan kali ini. Dari catatan statistik terlihat bahwa Liverpool memang benar benar mendominasi pertandingan kali ini. Mengungguli sang tamu di semua aspek permainan, The Reds memang sangat layak menjadi pemenang pada pertandingan kali ini.

Atas raihan maksimal ini, Liverpool sukses mengamankan tiga poin penuh yang membawa mereka kokoh berdiri di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions. The Reds saat ini bahkan berhasil unggul 10 poin dari rival terdekat mereka, yakni FC Porto yang ada di posisi 2 klasemen. Sejauh ini, Liverpool sukses meraih 15 poin dari 5 laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Sedangkan bagi Porto, kekalahan ini menahan mereka di posisi 2 klasemen yang otomatis harus menjalani laga terakhir sebagai penentuan nasib. Wakil Portugal itu baru meraih 5 poin dari 5 laga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadirkan laga antara Liverpool melawan tamunya, FC Porto dalam gelaran pekan kelima Liga Champions musim 2021-2022. Pada pertandingan ini, Liverpool selaku tuan rumah berusaha bermain dengan sangat agresif sejak laga dimulai untuk mengamankan poin penuh. Kondisi ini membuat sang tamu otomatis hanya bisa bermain bertahana untuk sesekali andalkan serangan balik.

Liverpool sempat berhasil menjebol gawang dari lawannya pada menit ke-38 babak pertama lewat aksi Sadio Mane. Namun sangat disayangkan, gol tersebut mesti dianulir oleh wasit. Kedudukan imbang 0-0 ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum usai kedua kesebelasan sama sama gagal untuk bisa melesakkan gol di sepanjang babak pertama.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan masih tak jauh berbeda seperti babak pertama dengan Liverpool yang terus mendominasi laga dan sang lawan yang hanya bisa memanfaatkan serangan balik. Akan tetapi memang di babak kedua ini Liverpool menjadi lebih sabar untuk bisa membongkar pertahanan lawannya.

Kesabaran Liverpool ini pada akhirnya sukses membuahkan hasil pada menit ke-52 babak kedua. Thiago Alcantara yang mendapat space melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Porto. Lesakkan gelandang Spanyol tersebut sukses berbuah gol dan membuat Liverpool sementara unggul 1-0.

Keunggulan ini membuat permainan Liverpool menjadi jauh lebih cair dan percaya diri. Kerja keras mereka pun sukses membuahkan hasil gol kedua pada menit ke-70 babak kedua. Kali ini gol dilesakkan oleh Mohamed Salah yang bekerjasama dengan Jordan Henderson. Gol ini ternyata menjadi gol terakhir di laga tersebut dan Liverpool berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Liverpool vs FC Porto

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Neco Williams, Joel Matip, Ibrahim Konate, Konstantinos Tsimikas, Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Takumi Minamino, Sadio Mane.

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa, Zaidu Sanusi, Pepe, Chancel Mbemba, Joao Mario, Luis Diaz, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Otavio, Mehdi Taremi, Evanilson.