google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Liverpool Taklukan Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Liverpool
Duel sengit sukses dimenangkan Liverpool sata bersua Atletico Madrid di ajang Liga Champions.

cr photo: Insider Voice.

Kemenangan berhasil dibawa pulang Liverpool saat bertandang ke markas Atletico Madrid di laga pekan ketiga ajang Liga Champions. Sama memainkan sepakbola cepat, kedua kesebelasan menyuguhkan duel super seru pada pertandingan kali ini. Nyaris sepanjang 90 menit laga, kedua tim menampilkan persaingan yang ketat. Saling balas berbalas gol pun terjadi. Sampai pada akhirnya Liverpool yang lebih cermat sukses amankan kemenangan di laga ini. The Reds asuhan Jurgen Klopp sukses meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-3.

Dari kubu Liverpool, Mohamed Salah muncul sebagai pemain paling menonjol pada duel kali ini. Dua golnya sukses membantu Liverpool membungkan sang tuan rumah. Sedangkan satu gol lainnya yang dicetak Liverpool lahir dari gelandang mereka asal Guinea, yaitu Naby Keita. Sementara di kubu Atletico, Antoine Griezmann tampil mencuri perhatian dengan melesakkan brace, sayang hal itu belum cukup untuk bantu Los Cholconeros menang. Bahkan Griezmann mesti dikartu merah pada pertandingan kali ini.

Berkat hasil maksimal ini, Liverpool sukses amankan tiga poin penuh yang membawa mereka kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions. The Reds saat ini berhasil unggul 5 angka dari rival terdekat mereka, yakni Atletico Madrid di posisi 2. Skuad Jurgen Klopp meraih 9 poin dari 3 laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Sementara untuk Atletico, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 2 klasemen. Atletico baru meraih 4 poin dari 3 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai panas tersaji di Wanda Metropolitano saat Atletico Madrid bersua Liverpool dalam pekan ketiga Liga Champions musim 2021-2022. Bermain tandang, Liverpool mengusung balas dendam usai di pertemuan terakhir, mereka tersungkur oleh Atletico di Anfield. Sejak awal, Liverpool yang tampil agresif memang sudah sangat merepotkan bagi sang tuan rumah.

Bahkan Liverpool yang lebih agresif sudah mampu menjebol gawang Atletico pada menit kedelapan babak pertama. Mohamed Salah yang lepas dari penjagaan bek bek lawan sukses melesakkan gol ke gawang Atletico untuk membawa Liverpool sementara unggul 0-1.

Keunggulan The Reds berhasil bertambah lima menit kemudian. Kali ini giliran pemain Afrika lain, yaitu Naby Keita yang sukses melesakkan gol. Tembakan Keita sukses menjebol gawang tuan rumah sehingga kini The Reds unggul dengan skor 0-2.

Tak mau menyerah begitu saja, pada menit ke-20, Atletico sukses menyamakan kedudukan. Berawal umpan matang dari Koke, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Antoine Griezmann. Aksi Griezmann ini sukses memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2.

Atletico yang bekerja keras sukses melesakkan gol keduanya sekaligus menyamakan kedudukan di menit ke-34. Gol kembali dicetak oleh Griezmann yang kali ini bekerjasama dengan Joao Felix. Aksi ini memaksa babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2.

Babak Kedua

Pada babak ini bisa dibilang kesialan menimpa Atletico berturut turut. Mereka sempat mencetak gol, namun dianulir oleh VAR. Lalu di pertengahan babak kedua, Antoine Griezmann diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras, sehingga Atletico mesti bermain dengan 10 pemain saja di sisa laga.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan Liverpool untuk mencetak gol pada menit ke-76. Berawal dari pelanggaran di area terlarang oleh pemain Atletico, Liverpool diberi tendangan penalti oleh wasit. Mohamed Salah yang jadi eksekutor sukses jalankan tugasnya untuk membawa The Reds unggul 2-3. Skor ini sukses dipertahankan Liverpool sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Liverpool

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak, Felipe Luiz, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso, Kieran Trippier, Rodrigo de Paul, Koke, Thomas Lemar, Yannick Carrasco, Antoine Griezmann, Joao Felix.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.