google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Manchester City Lumat Habis Club Brugge

Club Brugge vs Manchester City
Manchester City menang sangat meyakinkan saat melawan Club Brugge di ajang Liga Champions.

cr photo: Football 365.

Raihan maksimal sukses dibawa pulang oleh Manchester City saat bertamu melawan Club Brugge di laga pekan ketiga ajang Liga Champions. The Citizens yang memang diunggulkan menang, bermain sangat atraktif pada pertandingan kali ini. Skuad asuhan Pep Guardiola benar benar tak memberikan banyak kesempatan bagi lawannya mengambangkan permainan. Alhasil pada akhir pertandingan kemenangan pun jadi milik sang tamu. Manchester City sukses merebut poin penuh usai memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 1-5.

Pemain Manchester City asal Aljazair, yaitu Riyad Mahrez menjadi salah satu pemain paling menonjol pada pertandingan kali ini. Mahrez sukses melesakkan dua gol yang kemudian memimpin kemenangan timnya di laga kali ini. Sementara itu tiga gol lainnya yang dicetak Manchester City masing masing dibukukkan oleh Joao Cancelo, Kyle Walker, dan Cole Palmer. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan tuan rumah dicetak oleh pemain andalan mereka, yakni Hans Vanaken.

Kemenangan impresif ini memberikan Manchester City tiga poin penuh yang membawa mereka duduk nyaman di posisi 2 klasemen Grup A Liga Champions. The Citizens masih terus menempel PSG yang ada di puncak klasemen dengan hanya tertinggal satu poin. Sampai saat ini skuad asuhan Pep Guardiola sudah mengoleksi 6 poin dari 3 laga dengan rincian, 2 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Club Brugge, hasil ini menahan mereka di posisi 3 klasemen. Wakil Belgia itu baru meraih 4 poin dari 3 laga dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Club Brugge dengan lawannya, yaitu Manchester City di laga pekan ketiga ajang Liga Champions 2021-2022. Sebagai tuan rumah, Brugge sebenarnya sudah berusaha untuk memberikan perlawanan sengit. Sejak awal laga dimulai terlihat mereka memang sudah mencoba menumpuk beberapa pemain untuk meredam agresifitas City.

Akan tetapi usaha keras mereka masih tak sanggup membendung serangan bergelombang tim tamu. Pada menit ke-30, skor sukses dibuka oleh City melalui aksi Joao Cancelo. Aksi wingback Portugal tersebut memanfaatkan bola sodoran dari Phil Foden sukses melahirkan gol pembuka yang bawa City unggul 0-1.

Pada akhir babak pertama, tekanan City sukses memaksa pemain Brugge melakukan pelanggara di area terlarang, wasit kemudian memberi tendangan penalti untuk tim tamu. Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo sukses melesakkan gol yang membawa City unggul 0-2 sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, pertandingan masih didominasi oleh pasukan Pep Guardiola. Skuad asal kota Manchester ini berhasil menambah golnya pada menit ke-53. Kali ini giliran wingback mereka yang lain, yaitu Kyle Walker yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Manfaatkan umpan Kevin De Bruyne, Walker sukses jauhkan skor menjadi 0-3.

Masih belum puas dengan tiga gol, City yang semakin agresif sukses melesakkan gol keduanya ketika memasuki menit ke-67 babak kedua. Pemain muda City, yaitu Cole Palmer berhasil melesakkan gol perdananya di ajang Liga Champions setelah bekerjasama dengan Raheem Sterling. Gol Palmer ini membuat City menjauh dengan skor 0-4.

Club Brugge yang belum menyerah sempat berhasil melesakkan gol untuk memperkecil ketertinggalan. Hans Vanaken berhasil manfaatkan sedikit kelengahan pemain belakang City untuk melesakkan gol dan sedikit memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4.

Sayang bagi Brugge, gawang mereka malah harus kembali dijebol City pada saat laga memasuki menit ke-84. Riyad Mahrez sukses melesakkan gol keduanya usai manfaatkan umpan Fernandinho untuk memastikan Manchester City menang dengan slor akhir 1-5.

Susunan Pemain Club Brugge vs Manchester City

Club Brugge (4-2-3-1): Simon Mignolet, Clinton Mata, Jack Hendry, Stanley N’Soki, Eduard Sobol, Mats Rits, Eder Alvarez, Kamal Sowah, Hans Vanaken, Noa Lang, Charles de Ketelaere.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Phil Foden, Riyad Mahrez.