google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Manchester City Menag Telak atas Club Brugge

Manchester City vs Club Brugge
Manchester City berhasil hajar tamunya, Club Brugge di ajang Liga Champions.

cr photo: MARCA.

Raihan maksimal sukses diamankan oleh kesebelasan Manchester City saat menjamu Club Brugge di lanjutan pekan ke-4 Liga Champions. Memainkan laga di kandang sendiri, City memang tampil jauh lebih dominan. Kendati baru dihajar 0-2 oleh Crystal Palace di ajang EPL, luka seolah sudah kering di kubu City. Mereka sanggup tampil maksimal untuk melumat lawannya asal Belgia tersebut. Pada pertandingan ini, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menang dengan skor akhir cukup telak atas Club Brugge, yakni 4-1.

Empat gol yang dilesakkan Manchester City pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh keempat pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain, Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Sedangkan satu satunya gol balasan yang diciptakan oleh Brugge pada pertandingan ini lahir lewat kesalahan bek City, yaitu John Stones yang melesakkan own goal.

Kemenangan ini memberikan City tambahan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke puncak klasemen sementara Grup A Liga Champions. Manchester City berhasil menyalip PSG ke posisi 2 yang di laga lain mereka ditahan imbang oleh RB Leipzig. Sejauh ini, pasukan Pep Guardiola berhasil meraih 9 poin dari 4 kali berlaga dengan rincian, 3 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Club Brugge, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi 3 klasemen. Delegasi asal Belgia itu saat ini baru meraih 4 poin dari 4 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester City kedatangan lawannya, Club Brugge dalam lanjutan pertandingan pekan ke-4 ajang Liga Champions musim 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium, City mendapat dukungan penuh dari para supporternya yang datang ke stadion. Sejak awal, karena termotivasi dengan kemenangan, City memang langsung tancap gas menekan pertahanan lawannya.

Baru 15 menit babak pertama berjalan, City sukses lakukan start apik dengan melesakkan gol ke gawang Brugge. Gool dicetak oleh pemain muda mereka, yaitu Phil Foden setelah bekerjasama dengan Joao Cancelo. Lesakkan gol Phil Foden ini sukses membawa City unggul sementara 1-0.

Namun ternyata keunggulan City ini hanya bertahan dua menit saja. Karena di luar dugaan, Brugge yang bermain agresif juga sukses melesakkan gol di menit ke-17. Kesalahan John Stones mengantisipasi bola membuatnya melesakkan own goal yang merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan Manchester City sedikit berubah dengan tensi yang lebih cepat. City bermain kolektif dan membuat Brugge sangat kesulitan. Pada menit ke-54, City pun sukses melesakkan gol keduanya lewat aksi Riyad Mahrez setelah memaksimalkan umpan Joao Cancelo untuk membawa City kembali unggul 2-1.

Pada menit ke-72, serangan bergelombang City berhasil kembali melahirkan gol bagi mereka. Kali ini giliran Raheem Sterling yang sukses catatkan namanya di papan skor usai bekerjasama dengan Ilkay Gundogan. Gol pertama Sterling di UCL musim ini tersebut menjauhkan skor menjadi 3-1 bagi City.

Pesta kemenangan Manchester City pada pertandingan kali ini diselesaikan dengan gol cantik kreasi Gabriel Jesus di masa injury time babak kedua. Jesus berhasil memaksimalkan assist ketiga Cancelo di laga ini untuk menegaskan kemenangan City dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Manchester City vs Club Brugge

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Phil Foden, Jack Grealish.

Club Brugge (5-3-2): Simon Mignolet, Eduard Sobol, Stanley N’Soki, Brendon Mechele, Jack Hendry, Clinton Mata, Hans Vanaken, Mats Rits, Ruud Vormer, Charles De Ketelaere, Noa Lang.