google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Manchester United Bungkam Villarreal

Villarreal vs Manchester United
Manchester United raih kemenangan di markas Villarreal dalam laga Liga Champions.

cr photo: Diario AS.

Hasil positif berhasil diraih oleh kesebelasan Manchester United saat bertandang melawan Villarreal di laga pekan kelima Liga Champions. United yang belum lama ini berpisah dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk tetap fokus di laga ini demi memuluskan laju mereka ke babak 16 besar. Michael Carrick selaku pelatih interim memberikan sentuhan yang cukup baik. Meski mendapat perlawanan yang sangat sengit dari sang tuan rumah, namun Manchester United pada akhirnya masih sanggup amankan kemenangan. Setan Merah menang dengan skor yang meyakinkan, yaitu 0-2.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan The Red Devils pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Statistik sendiri mencatat bahwa Villarreal memang mampu memberikan perlawanan yang seimbang bahkan mereka sedikit unggul dari MU dari berbagai aspek permainan. Akan tetapi, permainan United yang lebih efektif ternyata sanggup membuat sang tuan rumah tak berkutik dan membuat mereka bisa merenggut tiga poin di laga tandang ini.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhak mendapatkan tiga poin yang membuat mereka kian nyaman duduk di puncak klasemen Grup F Liga Champions. Setan Merah saat ini sudah 90 persen memiliki tiket ke babak 16 besar karena unggul 3 poin dari rival terdekat mereka, Villarreal di posisi 2. Sejauh ini, MU sendiri sudah berhasil mendulang 10 poin dari 5 laga dengan rincian, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Villarreal, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 2 klasemen. The Yellow Submarine baru meraih 7 poin dari 5 laga dengan hasil, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester United bertandang ke markas Villarreal dalam laga lanjutan pekan kelima ajang Liga Champions 2021-2022. Memainkan laga di kandang lawan dan dengan kondisi tim yang kurang baik usai kalah di liga domestik dan kehilangan pelatihnya, MU diragukan menang. Akan tetapi di awal pertandingan ternyata mereka mampu bertahan meski Villarreal bermain agresif.

Tuan rumah memiliki dua peluang emas di babak pertama ini. Masing masing melalui aksi Manu Trigueros dan Moi Gomez. Akan tetapi MU beruntung, David de Gea di laga tersebut sedang sangat onfire sehingga masih mampu mementahkan kans Villarreal untuk membuka skor.

MU sendiri di sepanjang babak pertama nyaris tak mendapat peluang kecuali satu sundulan Ronaldo yang masih mudah diamankan kiper lawan. Babak pertama sendiri pada akhirnya harus berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Michael Carrick merespon kebuntuan United dengan menurunkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes untuk menambah daya gedor di lini depan. Hasilnya cukup baik karena keduany memberikan dimensi lebih untuk lini serang MU.

Kebuntuan akhirnya pecah bagi MU di menit ke-78 babak kedua. Berawal dari kesalahan bek Villarreal, Cristiano Ronaldo mendapat bola free di depan kiper lawan. Sang striker 36 tahun tersebut melob bola dengan ciamik yang berbuah gol untuk membawa United sementara unggul 0-1.

Usaha Villarreal untuk mengejar ketertinggalan pada akhirnya harus sirna, usai di menit akhir babak kedua, Jadon Sancho berhasil melesakkan gol perdanany untuk MU musim ini. Sancho memanfaatkan sodoran dari Bruno Fernandes untuk menegaskan kemenangan Manchester United di laga ini dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Villarreal vs Manchester United

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Yeremi Pino, Etienne Capoue, Dani Parejo, Moi Gomez, Manu Trigueros, Arnaut Danjuma.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Alex Telles, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Anthony Martial, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo.