google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Manchester United Diimbangi Young Boys

Manchester United vs Young Boys
Turun dengan pemain muda, Manchester United ditahan imbang Young Boys di laga pekan ke-6 Liga Champions.

cr photo: The Busby Babe.

Raihan kurang maksimal didapat kesebelasan Manchester United saat menjamu Young Boys di laga pekan ke-6 ajang Liga Champions. Manchester United yang sudah dipastikan menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar memilih untuk menurunkan pemain pelapis mereka untuk menjaga kebugaran tim utama. Meski bermain sebagai tuan rumah, Ralf Rangnick memutuskan bermain dengan banyak skuad muda. Hasilnya kemudian memang tak begitu berjalan dengan baik karena mereka juga mendapat perlawanan alot. MU pun harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan Setan Merah pada pertandingan kali ini dicetak oleh bintang muda mereka, yaitu Mason Greenwood. Sementara satu gol balasan yang dibuat oleh Young Boys dicetak oleh gelandang mereka, yakni Fabian Rieder. Terlalu berani menurunkan banyak sekali pemain muda membuat MU menanggung konsekuensi berada di bawah tekanan sang lawan beberapa kali. Kalah agresif, MU beruntung pada laga ini masih mampu mengamankan satu poin.

Raihan imbang ini memang kemudian hanya memberikan Manchester United satu poin, namun itu cukup menjaga posisi mereka di puncak klasemen akhir Grup F Liga Champions. Manchester United sukses lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, unggul dari Villarreal yang baru akan bermain malam nanti menghadapi Atalanta. MU sendiri sukses mengoleksi 11 poin dari 6 laga dengan hasil, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Young Boys, hasil ini memastikan mereka jadi juru kunci klasemen. Wakil Swiss itu hanya bisa meraih 5 poin dari 6 laga dengan rincian, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Manchester United menjamu lawannya, Young Boys dalam lanjutan laga pekan ke-6 fase grup Liga Champions 2021-2022. Skuad asuhan Ralf Rangnick yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar turun dengan banyak pemain muda dan pemain pelapis. Walau demikian tensi tinggi sudah diperlihatkan oleh The Red Devils sejak laga dimulai.

Bahkan start apik sejatinya mampu ditunjukkan anak asuhan Ral Rangnick ini dengan melesakkan gol saat laga memasuki menit ke-9. Sebuah umpan silang yang dilepas Luke Shaw, sukses diteruskan dengan sepakan akrobatik Mason Greenwood untuk membawa MU mencetak gol dan unggul 1-0.

Sayang keunggulan United ini sama sekali tak bertahan sampai babak pertama selesai. Memasuki menit ke-42, berawal dari kesalahan Donny van de Beek, bola berhasil direbut Fabian Rieder yang langsung melepas sepakan cantik berbuah gol dan membuat skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, nampak sekali gaya bermain pressing tensi tinggi Rangnick tak mampu diaplikasi dengan baik oleh para skuad muda MU. Faktor stamina membuat United pada akhirnya lebih memilih bermain menunggu dan laga sedikit lebih didominasi oleh tim tamu.

Young Boys di babak kedua memiliki sejumlah peluang lewat aksi Jordan Siebatcheu hingga Vincent Sierro, namun beruntung bagi MU, lini belakang mereka bermain fokus di laga ini. MU sendiri tak mampu melesakkan gol keduanya sehingga sampai laga selesai skor tetap imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Manchester United vs Young Boys

Manchester United (4-1-4-1): Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Nemanja Matic, Luke Shaw, Donny van de Beek, Amad Diallo, Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Elanga, Mason Greenwood.

Young Boys (4-4-2): Guillaume Faivre, Jordan Lefort, Fabian Lustenberger, Mohamed Aly Camara, Quentin Maceiras, Fabian Rieder, Christopher Martins, Michel Aebischer, Nicolas Ngamaleu, Jordan Siebatcheu, Meschak Elia.