google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Manchester United Tertahan Atalanta

Atalanta vs Manchester United
Cristiano Ronaldo selamatkan Manchester United dari kekalahan saat menghadapi Atalanta di ajang Liga Champions.

cr photo: The Busby Babe.

Hasil kuran maksimal didapat kesebelasan Manchester United saat bersua Atalanta dalam lanjutan laga pekan ke-4 ajang Liga Champions. Bermain di Gwiss Stadium, markas dari Atalanta, United alami kesulitan yang sangat berarti. Permainan ofensif Atalanta ditambah kurang maksimalnya MU sendiri di laga ini membuat duel berjalan cukup alot Bahkan di pertandingan ini MU dua kali tertinggal dan nyaris saja kalah. Beruntung mereka masih mampu menyelamatkan diri dan menghindari kekalahan dengan memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Dari kubu Atalanta, dua gol yang mereka lesakkan masing masing tercipta lewat aksi Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Sedangkan dua gol balasan Setan Merah, semuanya diborong oleh sang penyerang andalan, yakni Cristiano Ronaldo. Ini adalah kali ketiga Ronaldo muncul di penghujung laga bagi penyelamat United di ajang Liga Champions. Namun sayangnya kali ini, Ronaldo gagal membantu United memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester United hanya berhasil meraup satu poin yang membuat mereka masih ada di puncak klasemen Grup F Liga Champions. Namun kini MU otomatis harus menyapu bersih dua laga tersisa di fase grup demi bisa lolos ke 16 besar, lantaran saat ini mereka hanya unggul head to head dengan Villarreal di posisi 2. MU sendiri sejauh ini baru meraih 7 poin dari 4 laga dengan rincian, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Bagi Atalanta sendiri, hasil imbang ini juga menahan mereka tetap di posisi 3 klasemen. La Dea baru mengoleksi 5 poin dari 4 laga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan Manchester United terbang ke kota Bergamo, Italia, untuk bertamu melawan Atalanta di pekan ke-4 Liga Champions 2021-2022. Memainkan laga sebagai tim tamu, United tetap membidik hasil maksimal untuk memuluskan laju mereka ke babak 16 besar. Akan tetapi seperti biasa, Atalanta bukan lawan yang mudah, sejak awal laga mereka sudah memberikan perlawanan.

Bahkan tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan saat babak pertama baru berjalan 12 menit. Diawali dari umpan Duvan Zapata, bola berhasil diteruskan dengan sepakan mendatar Josip Ilicic yang gagal dihalau David de Gea. Aksi pemain asal Slovenia itu sukses membawa Atalanta memimpin sementara 1-0.

Setelah kebobolan, MU berusaha bangkit. Sebelum turun minum, tepat di akhir babak pertama, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyamakan kedudukan. Visi apik Bruno Fernandes berhasil memudahkan Cristiano Ronaldo mencetak gol yang merubah skor menjadi imbang 1-1 sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah babak kedua berjalan, permainan masih dipegang oleh Atalanta yang sedikit menguasai possesion ball. Usaha Atalanta untuk kembali menjebol gawang MU membuahkan hasil pada menit ke-56. Sebuah umpan long ball dari Jose Luis Palomino sukses diselesaikan dengan baik oleh Duvan Zapata. Gol ini sempat dianulir karena offside, namun usai mengecek VAR, wasit mengesahkan gol tersebut sehingga Atalanta kembali memimpin 2-1.

Kembali tertinggal membuat MU di sisa waktu babak kedua bermain sangat menyerang. Ole memasukkan Donny van de Beek dan Jadon Sancho untuk menambah daya dobrak MU. Hasilnya tak sia sia, MU sukses menyamakan skor di masa injury time babak kedua secara dramatis. Sepakan keras Ronaldo memanfaatkan sodoran Mason Greenwood sukses melesakkan gol untuk memaksa laga ini selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Atalanta vs Manchester United

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Marten de Roon, Merih Demiral, Jose Luis Palomino, Davide Zappacosta, Remo Freuler, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle, Josip Ilicic, Mario Pasalic, Duvan Zapata.

Manchester United (3-5-2): David de Gea, Harry Maguire, Raphael Varane, Eric Bailly, Luke Shaw, Paul Pogba, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.