google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Manchester United Tundukkan Atalanta

Manchester United vs Atalanta
Tertinggal dua gol, Manchester United sanggup comeback melawan Atalanta di ajang Liga Champions.

cr photo: The Busby Babe.

Pertandingan seru tersaji tatkala kesebelasan Manchester United menjamu Atalanta dalam lanjutan laga pekan ketiga ajang Liga Champions. Memainkan laga di Old Trafford, United sedang dibayangi hasil hasil minor di ajang Liga Inggris sebelum laga ini. Terbukti memang MU sempat goyah, dan bahkan mereka sempat kebobolan hingga dua gol. Akan tetapi Setan Merah berhasil bangkit dengan sangat impresif untuk pada akhirnya mengamankan kemenangan pada pertandingan kali ini. Manchester United sukses memenangkan laga ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 3-2.

Tiga gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Manchester United pada pertandingan kali ini, dicetak oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah, Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh kubu Atalanta masing masing lahir lewat aksi Mario Pasalic dan defender asal Turki, yaitu Merih Demiral.

Berkat hasil memuaskan ini, Manchester United sukses meraih tiga poin yang membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions. Setan Merah saat ini berhasil duduk di puncak klasemen dengan unggul 2 poin saja dari Atalanta di bawah mereka. Manchester United sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 6 poin dari 3 laga dengan rincian, 2 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Atalanta, kekalahan ini masih menahan mereka di posisi 2 klasemen. Skuad berjuluk La Dea ini masih meraih 4 poin dari 3 laga dengan catatan, 1 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan tuan rumah Manchester United dengan wakil Italia, yaitu Atalanta dalam laga pekan ketiga Liga Champions 2021-2022. United yang sedang dalam tren buruk di ajang Liga Inggris berusaha mencari momentum bangkit di ajang Liga Champions. Oleh sebab itu kemenangan menjadi target utama mereka di laga ini, apalagi di laga ini juga MU bermain di kandang sendiri.

Akan tetapi, alih alih membuka skor lebih dulu, gawang MU malah harus kebobolan pertama oleh Atalanta. Diawali umpan silang Davide Zappacosta, bola berhasil dicocor Mario Pasalic di muka gawang MU pada menit ke-15. Aksi ini sukses membawa Atalanta sementara memimpin dengan skor 0-1.

United kian terpuruk di babak pertama ini setelah mereka harus kembali kebobolan pada menit ke-28. Berawal dari sepak pojok Teun Koopmeiners, bola berhasil disundul Merih Demiral yang naik membantu serangan. Pemain Turki itu sukses membawa Atalanta unggul 0-2 yang sukses mereka pertahankan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai istirahat, Manchester United yang tak mau malu di kandang sendiri bermain lebih agresif. Kerja keras Manchester United sukses berbuah hasil pada menit ke-53. Umpan terobosan Bruno Fernandes sukses melepas Marcus Rashford dari posisi offside. Pemain muda itu langsung mencetak gol yang tipiskan ketertinggalan MU kini menjadi 1-2.

Terus memborbardi pertahanan Atalanta, pada akhirnya pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil benar benar menyamakan kedudukan. Pada menit ke-75, kembali berawal dari umpan Bruno Fernandes, bola jatuh di kaki Harry Maguire yang berdiri bebas. Gol sukses dilesakkan kapten MU itu dan kini skor menjadi imbang 2-2.

Secara dramatis, Manchester United berhasil berbalik unggul setelah melesakkan gol ketiganya di laga ini pada menit ke-81. Gol diawali umpan silang Luke Shaw yang sukses ditanduk dengan tajam oleh Cristiano Ronaldo. CR7 pada akhirnya sukses kembali menjadi pahlawan kemenangan MU, kali ini Setan Merah sukses menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Manchester United vs Atalanta

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Marten de Roon, Joakim Maehle, Remo Freuler, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Luis Muriel, Josip Ilicic.