google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Manchster City Bekuk Paris Saint-Germain

Manchester City vs Paris Saint-Germain
Manchester City comeback saat menaklukan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

cr photo: Sportsmax.

Partai big match tersaji ketika kesebelasan Manchester City menjamu Paris Saint-Germain dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Champions. Laga ini menjadi menarik karena kedua kesebelasan sama sama bertabur bintang. Sepanjang pertandingan ini duel seru terjadi karena kedua tim sama sama menyerang. Meski sempat alami kesulitan, akan tetapi pada akhirnya pasukan Pep Guardiola mampu mengatasi tekanan Les Parisiens di pertandingan kali ini. Klub kaya raya asal kota Manchester itu berhasil menaklukan raksasa Ligue 1 dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Manchester City pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad berjuluk Les Parisiens dilesakkan oleh Kylian Mbappe. Apabila melihat catatan statistik, Manchester City memang jauh lebih mendominasi pertandingan ini. Dari semua aspek permainan, The Citizens unggul atas PSG. City memang bisa dikatakan sangat layak menangi laga kali ini.

Dengan hasil maksimal ini, Manchester City berhak meraup tiga poin yang membawa mereka kokoh di posisi puncak klasemen Grup A Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola untuk saat ini unggul 4 angka dari rival terdekat mereka, yakni Paris Saint-Germain di posisi 2 klasemen. Sampai dengan saat ini, City sendiri sudah sukses mengoleksi 12 poin dari 5 laga dengan rincian, 4 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Paris Saint-Germain, kekalahan ini menahan mereka di posisi 2 klasemen. Les Parisiens total baru mencatatkan 8 poin dari 5 laga dengan hasil, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Manchester City kedatangan lawan berat, yakni Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan kelima ajang Liga Champions musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, City tetap menargetkan kemenangan meski lawan yang mereka hadapi adalah tim bertabur bintang sekelas PSG. Sejak awal laga mereka sendiri memang langsung tancap gas untuk memberikan tekanan kepada PSG.

Akan tetapi di sepanjang babak pertama ini, kedua kesebelasan memang seolah masih seperti meraba raba. Baik City maupun PSG sama sama kesulitan untuk bisa melesakkan gol meskipun mereka berdua memiliki kesempatan untuk melakukannya. Saling serang yang tak menghasilkan gol ini membuat babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Pertandingan menarik ini kemudian berlanjut ke babak kedua yang mana di babak ini Manchester City berusaha bermain lebih menakan. Akan tetapi space terlalu luas yang diberi City berhasil dimanfaatkan PSG untuk melesakkan gol. Kylian Mbappe berhasil dengan jeli memanfaatkan kelengahan bek City untuk mencetak gol dan membawa PSG sementara unggul 0-1.

Meski demikian, City tak panik, mereka perlahan lahan dengan kekuatan possesion ballnya sukses melesakkan gol balasan di menit ke-63 babak kedua. Raheem Sterling sukses melesakkan gol usai memanfaatkan umpan matang Gabriel Jesus untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sukses menyamakan skor membuat permainan City kian cair. Dengan terus menggempur pertahanan lawannya, City pada akhirnya sukses melesakkan gol keduanya pada menit ke-76. Usai tadi melesakkan assist, kini Gabriel Jesus sukses membuat golnya sendiri memanfaatkan umpan Bernardo Silva. Aksi Gabriel Jesus ini membawa City berbalik unggul dengan skor 2-1 yang bertahan sampai laga selesai untuk amankan kemenangan mereka.

Susunan Pemain Manchester City vs Paris Saint-Germain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Rodri Hernandez, Oleksandr Zinchenko, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi, Idrissa Gana Gueye, Leandro Paredes, Ander Herrera, Neymar Junior, Kylian Mbappe, Lionel Messi.