google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Paris Saint-Germain Libas Club Brugge

Paris Saint-Germain vs Club Brugge
Paris Saint-Germain menang telak ketika menjamu Club Brugge di Liga Champions.

cr photo: Sportsmax.

Performa apik ditampilkan kesebelasan Paris Saint-Germain saat menjamu Club Brugge dalam lanjutan pekan ke-6 ajang Liga Champions. PSG yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya bermain sangat lepas di pertandingan kali. Apalagi ditambah mereka bermain di kandang sendiri, kondisi tersebut membuat skuad asuhan Mauricio Pochettino kian sulit dibendung. Menekan di sepanjang jalannya laga, Les Parisiens pada akhirnya sanggup mengamankan tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir telak, yaitu 4-1.

Sosok Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan timnya pada pertandingan ini dengan memborong dua gol yang pimpin kemenangan PSG atas Brugge. Selain Mbappe, Lionel Messi juga jadi pemain kunci dengan kemampuannya mengochestra lini serangan PSG menjadi sangat berbahaya di laga ini, plus ia juga menyumbang dua gol tambahan. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan pasukan Club Brugge di laga ini lahir melalui aksi pemainnya yang bernama Mats Rits.

Berkat kemenangan telak ini, Paris Saint-Germain sukses merebut tiga poin yang memantapkan posisi mereka di peringkat 2 klasemen akhir Grup A Liga Champions. Pasukan Mauricio Pochettino sayangnya masih kalah dari City yang menjadi juara grup dengan selisih satu poin saja. PSG sendiri secara total berhasil mengoleksi 11 poin dari 16 laga dengan rincian, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Club Brugge, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi juru kunci. Wakil Belgia ini baru meraih 4 poin dari 6 laga dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Pertarungan menarik menghadirkan Paris Saint-Germain melawan Club Brugge dalam lanjutan pekan keenam Liga Champions 2021-2022. Sebagai tuan rumah, PSG jelas mengincar kemenangan, meski sudah dipastikan lolos, namun mereka tetap inginkan kemenangan untuk selesaikan fase grup ini dengan hasil apik. Sejak awal mereka langsung menekan pertahanan Brugge cukup intens.

Baru dua menit babak pertama dimulai, gol sudah berhasil mereka lesakkan melalui aksi Kylian Mbappe. Sepakan keras Mbappe yang lepas dari penjagaan bek bek lawan tak mampu dihalau oleh kiper lawan. Golnya ini membawa PSG kini unggul dengan skor 1-0.

Tak puas hanya membuat satu gol, Mbappe sukses menambah gol lagi di menit ke-7, atau lima menit kemudian. Kini ia bekerjasama dengan Angel Di Maria untuk mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Menjelang memasuki menit menit akhir babak pertama, PSG berhasil menambah gol mereka. Tepat di menit ke-38, Lionel Messi sukses menunjukkan magisnya usai bekerjasama dengan Mbappe. Gol Messi ini sukses menjauhkan skor menjadi 3-0 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan Brugge sedikit membaik dengan lebih berani meladeni permainan menyerang tuan rumah. Alhasil, Brugge pun sukses melesakkan gol balasan di menit ke-68 babak kedua. Mats Rits sukses meneruskan umpan Noa Lang untuk memperkecil skor menjadi 3-1.

Tetapi pada menit ke-76, PSG kembali mampu melesakkan gol keempatnya di laga ini. Penalti diberikan untk PSG usai ada pelanggaran di area terlaranf Brugge. Lionel Messi yang menjadi eksekutor sukses melesakkan gol. Aksi Messi ini memastikan PSG memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Club Brugge

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Abdou Diallo, Nuno Mendes, Georginio Wijnaldum, Marco Veratti, Idrissa Gana Gueye, Angel Di Maria, Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Club Brugge (4-2-3-1): Simon Mignolet, Federico Ricca, Stanley N’Soki, Jack Hendry, Clinton Mata, Mats Rits, Eder Alvarez, Noa Lang, Hans Vanaken, Cisse Sandra, Charles de Ketelaere.