google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: RB Leipzig Imbangi Paris Saint-Germain

RB Leipzig vs Paris Saint-Germain
Gol telat Dominik Szoboszlai selamatkan RB Leipzig dari kekalahan atas Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions.

cr photo: Santa Maria Times.

Partai sengit mempertemukan RB Leipzig dengan Paris Saint-Germain dalam lanjutan laga pekan ke-4 ajang Liga Champions. Tampil di Red Bull Arena, Leipzig sebagai tuan rumah berusaha tampil maksimal demi bisa meredam sang tamu. Laga kemudian memang berjalan sangat ketat di sepanjang jalannya pertandingan. Sayang meski sama sama agresif, kedua kesebelasan tak mampu amankan kemenangan. Mereka mesti puas mendapat satu poin saja usai hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada pertandingan kali ini, pemain PSG asal Belanda, yakni Georginio Wijnaldum menjadi pemain yang paling menonjol penampilannya. Ia sukses memborong dua gol untuk kubu PSG yang membuatnya menjadi man of the match pada pertandingan kali ini. Sedangkan dari kubu Leipzig, dua gol yang mereka ciptakan masing masing lahir dari kaki Christopher Nkunku dan Dominik Szoboszlai. Leipzig sedikit lebih agresif, namun ketenangan PSG membuat laga ini berakhir sama kuat.

Raihan imbang ini hanya memberikan satu poin bagi RB Leipzig yang membuat mereka tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen sementara Grup A Liga Champions. Pasukan Jesse Marsch ini hampir pasti tak akan lolos ke babak 16 besar setelah tertinggal jauh di klasemen. Sejauh ini wakil Jerman tersebut baru meraih 1 poin dari 4 laga dengan rincian, 1 kali seri, dan 3 kali seri. Sedangkan bagi PSG, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 2 klasemen. Les Parisiens total sudah mengoleksi 8 poin dari 4 laga dengan hasil, 2 kali menang, dan 2 kali meraih hasil seri.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah RB Leipzig harus menjalani laga berat saat bersua Paris Saint-Germain dalam laga pekan ke-4 ajang Liga Champions 2021-2022. Belum mengoleksi satupun poin menjadi motivasi tersendiri bagi Leipzig untuk meraih kemenangan. Apalagi di laga ini mereka juga berstatus sebagai tuan rumah. Sejak awal laga, Die Bullen lantas tampil cukup agresif.

Start apik sebenarnya sempat berhasil dilakukan Leipzig dengan mencetak gol cepat saat laga baru berjalan delapan menit. Gol dilesakkan oleh Christopher Nkunku yang bekerjasama dengan Andre Silva. Aksi mantan pemain PSG ini sukses membawa Leipzig unggul 1-0.

Sayangnya keunggulan Leipzig ini tak bertahan terlalu lama. Pada menit ke-21, giliran PSG yang sukses melesakkan gol ke gawang tuan rumah. Georginio Wijnaldum sukses memanfaatkan umpan Kylian Mbappe untuk melesakkan gol dan membuat kedudukan menjadi imbang.

Bahkan secara dramatis, PSG berhasil berbalik memimpin saat di menit ke-39 mereka sukses melesakkan gol keduanya. Kali ini Wijnaldum berhasil memanfaatkan umpan terukur Marquinhos untuk melesakkan gol dan membuat PSG berbalik unggul 1-2 sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Leipzig berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan meningkatkan intensitas serangan dan tempo permainan. Berkali kali Leipzig berusaha mengincar sisi sayap pertahanan lawannya, namun di laga ini PSG bermain sangat disiplin sehingga sangat sulit bagi Leipzig bahkan untuk sekedar melepaskan tembakan ke arah gawang.

Meski demikian, kerja keras Leipzig terbayar dengan hasil positif di masa injury time babak kedua. Saat laga terasa akan berakhir untuk kemenangan PSG, wasit memberi Leipzig penalti usai ada pelanggaran di area terlarang PSG. Dominik Szoboszlai yang menjadi eksekutor sukses melesakkan gol untuk memastikan laga ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Paris Saint-Germain

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi, Willi Orban, Mohamed Simakan, Josko Gvardiol, Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Tyler Adams, Angelino, Christopher Nkunku, Emil Forsberg, Andre Silva.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi, Idrissan Gana Gueye, Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum, Neymar Junior, Kylian Mbappe, Angel Di Maria.