google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: RB Leipzig Pesta Gol ke Gawang Club Brugge

Club Brugge vs RB Leipzig
RB Leipzig pesta gol saat tandang ke markas Club Brugge di ajang Liga Champions.

cr photo: MARCA.

Penampilan apik ditunjukkan skuad RB Leipzig saat bertandang melawan Club Brugge di lanjutan pekan kelima Liga Champions. Memainkan laga di kandang lawan sama sekali tak menciutkan nyali skuad asuhan Jesse Marsch, malah di sepanjang laga mereka justru mampu bermain dengan sangat baik dengan filosofi permainan yang menyeran. Dengan keunggulan skuad yang mereka miliki, Leipzig berhasil membuat sang lawan tak berkutik. Pada pertandingan ini, kemenangan sukses dbungkus rapi oleh wakil Bundesliga Jerman tersebut dengan skor akhir yang cukup telak atas Brugge, yakni 0-5.

Pada pertandingan kali ini ada dua pemain Leipzig yang bermain sangat impresif. Mereka adalah Christopher Nkunku dan Emil Forsberg. Keduanya sama sama berhasil mencetak brace yang memimpin skuad Die Bullen menaklukan sang tuan rumah di pertandingan ini. Sedangkan satu gol lainnya yang dilesakkan oleh Leipzig lahir dari aksi Andre Silva. Kendati kalah dalam urusan penguasaan bola, namun permainan direct Leipzig yang efekif tetap sanggup memberikan mereka kemenangan di laga ini.

Dengan kemenangan ini, Leipzig berhasil meraih poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 4 klasemen sementara Grup A Liga Champions. Banteng asal Jerman ini harus memenangkan laga terakhir nanti sambil berharap Brugge kalah untuk amankan tiket setidaknya ke Liga Europa. Sejauh ini Leipzig sendiri sudah meraih 4 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Brugge, kekalahan ini juga membuat mereka tertahan di posisi 4 klasemen. Brugge baru meraih poin 4 sama seperti Leipzig dari 5 laga dengan hasil 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Club Brugge berhadapan dengan RB Leipzig dalam lanjutan laga Liga Champions musim 2021-2022 pekan kelima. Menjadi tuan rumah, Brugge mengincar kemenangan demi amankan satu posisi di Liga Europa, usai tiket ke 16 besar dari Grup A sudah jadi milik Manchester City dan PSG. Laga langsung berjalan ketat semenjak pertandingan dimulai.

Bermain lebih efektif, Leipzig sukses membuka skor lebih dulu di menit ke-12 babak pertama. Christopher Nkunku berhasil mencetak gol setelah bekerjasama dengan Andre Silva. Winger andalan Leipzig itu sukses membawa timnya sementara unggul 0-1.

Lima menit kemudian, Leipzig mendapat tendangan penalti setelah ada pelanggaran di area terlarang Brugge. Emil Forsberg yang maju sebagai algojo sukses melesakkan gol ke gawang Brugge. Eks pemain Ajax tersebut sukses membawa Leipzig kini unggul 0-2.

Keunggulan Leipzig kembali bertambah ketika babak pertama memasuki menit ke-26. Kali ini giliran sang striker andalan, yaitu Andre Silva yang mencatatkan skor ke gawang lawan. Manfaatkan assist Angelino, Silva sukses melesakkan gol yang jauhkan keunggulan Leipzig menjadi 0-3.

Performa apik Leipzig di babak pertama ini diselesaikan dengan sebuah gol penutup kreasi Emil Forsberg di injury time babak pertama. Saat turun minum, Leipzig pun unggul dengan skor telak, yakni 0-4.

Babak Kedua

Usai turun minum, permainan Leipzig sedikit mengendur lantaran sudah unggul cukup jauh. Brugge sendiri memang sangat kesulitan untuk sekedar memberikan ancaman. Meskipun mereka menguasai laga ini, namun mereka tak mampu menciptakan satupun gol.

Justru di babak kedua ini Leipzig lah yang sukses menambah gol pada masa injury time babak kedua. Christopher Nkunku sukses melesakkan gol keduanya di laga ini manfaatkan umpan Hugo Novoa untuk menegaskan kemenangan Leipzig dengan skor akhir 0-5.

Susunan Pemain Club Brugge vs RB Leipzig

Club Brugge (3-4-3): Simon Mignolet, Clinton Mata, Jack Hendry, Stanley N’Soki, Ignace Van der Brempt, Eder Alvarez, Hans Vanaken, Kamal Sowah, Noa Lang, Bas Dost, Charler de Ketelaere.

RB Leipzig (4-3-1-2): Josep Martinez, Angelino, Josko Gvardiol, Lukas Klostermann, Nordi Mukiele, Emil Forsberg, Kevin Kampl, Konrad Laimer, Christopher Nkunku, Andre Silva, Brian Brobbey.