google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: RB Leipzig Sukses Hajar Manchester City

RB Leipzig vs Manchester City
RB Leipzig berhasil tumbangkan Manchester City di laga terakhir fase grup Liga Champions.

cr photo: Eurosport.

Sedikit kejutan terjadi saat tuan rumah RB Leipzig menjamu lawan tangguh, Manchester City dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Champions. Sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Manchester City sendiri memang melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemainnya. Meski demikian, sedianya mereka masih mampu mendominasi pertandingan kali ini. Sayangnya, Leipzig yang baru saja memecat Jesse Marsch bermain apik di pertandingan kali ini dan akhirnya sukses menumbangkan The Citizens. Skuad asuhan Pep Guardiola harus mengakui keunggulan lawannya ini dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Dua gol yang dilesakkan skuad RB Leipzig dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing lahir dari aksi Dominik Szoboszlai dan Andre Silva. Sedangkan satu satunya gol balasan Manchester Biru dilesakkan oleh winger lincah asal Aljazair, yaitu Riyad Mahrez. Pertandingan seru ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Manchester City, yakni Kyle Walker. Kendati bermain dominan, City tetap gagal meraih kemenangan di laga mereka kali ini.

Meskipun kalah, hasil ini tetap tak merubah kondisi di klasemen, di mana Manchester City tetap bertengger di posisi puncak klasemen Grup A. The Citizens pun berhak menyandang status juara grup setelah unggul 1 poin dari Paris Saint-Germain di posisi 2 klasemen. Pasukan The Blue Moon Rising total sudah meraih 12 poin dari 6 laga dengan hasil, 4 kali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Leipzig, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi 3, dan lolos ke Liga Europa. Leipzig sendiri total mengoleksi 7 poin dari 6 laga dengan catatan, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah RB Leipzig kedatangan lawan berat, yaitu Manchester City dalam lanjutan pekan terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022. Berbeda nasib, pertandingan ini tetap berjalan menarik karena bagi Leipzig kemenangan setidaknya masih bisa membuat mereka berkancah di Liga Europa. Sementara City tetap bermain dominan, meski Pep Guardiola melakukan beberapa rotasi.

Permainan cepat yang ditunjukkan Leipzig di sepanjang babak pertama akhirnya membuahkan hasil manis. Pada menit ke-27, Dominik Szoboszlai mendapat umpan pendek dari Konrad Lainer yang diselesaikannya dengan sepakan keras. Aksi pemain berkebangsaan Hungaria ini membawa Leipzig unggul 1-0. Keunggulan sang tuan rumah ini kemudian bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Usai turun minum, Leipzig masih mempertahankan gaya bermain mereka yang sangat rapat dan cepat ketika melakukan serangan balik. Gol kedua pun berhasil dilesakkan oleh skuad Die Bullen saat babak kedua memasuki menit ke-71. Bola umpan Emil Forsberg berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Andre Silva menjadi gol yang gandakan keunggulan Leipzig menjadi 2-0.

Tak mau kebobolan kian banyak, City merubah sedikit gaya bermain mereka. Bermain lebih rigid dan terukur, City akhir berhasil melesakkan gol di menit ke-76. Riyad Mahrez meneruskan uman Oleksandr Zinchenko menjadi gol yang menipiskan skor menjadi 2-1.

Sayang usaha City mengejar skor terganjal oleh kartu merah Kyle Walker yang didapat pada menit ke-82. Kalah jumlah pemain, sangat sulit bagi sang tamu untuk mengejar. Laga pun akhirnya selesai dengan kemenangan untuk Leipzig tipis saja, yaitu 2-1.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Manchester City

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi, Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Josko Gvardiol, Angelino, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Christopher Nkunku, Emil Forsberg, Dominik Szoboszlai, Andre Silva.

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen, Oleksandr Zinchenko, Nathan Ake, John Stones, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez.