google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Real Madrid Libas Shakhtar Donetsk

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid
Real Madrid sukses pesta gol di markas Shakhtar Donetsk dalam ajang Liga Champions.

cr photo: MARCA.

Hasil memuaskan berhasil diraih kesebelasan Real Madrid saat bersua dengan Shakhtar Donetsk dalam pekan ketiga ajang Liga Champions. Bermain di kandang lawan membuat Madrid tetap sangat termotivasi untuk meraih kemenangan di laga ini. Kemudian yang terjadi memang sepanjang laga Los Blancos bermain sangat apik dan begitu dominan. Donetsk yang tak sanggup melawan pada akhirnya harus mengakui ketangguhan Madrid di laga ini dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-0.

Pada pertandingan seru ini, bintang Real Madrid asal Brazil, yakni Vinicius Junior menjadi pemain paling menonjol dari kubu Los Blancos. Vini sukses menyumbangkan dua gol yang pimpin kemenangan El Real atas sang tuan rumah. Sedangkan tiga gol lainnya bagi Madrid lahir lewat tiga pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah, Rodrygo Goes, Karim Benzema, dan own goal Serhiy Kryvtsov.

Raihan maksimal ini sukses memberikan Real Madrid tambahan tiga poin penuh yang membawa mereka ke posisi 2 klasemen sementara Grup D Liga Champions. Los Blancos saat ini menempel sang pemuncak klasemen, yakni FC Sheriff dengan poin sama namun Madrid masih kalah selisih gol. Madrid sejauh ini sudah mengoleksi 6 poin dari 3 laga dengan rincian, 2 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Shakhtar Donetsk, kekalahan ini membuat mereka masih terjerembab di dasar klasemen Grup D. Wakil Ukraina tersebut baru mengoleksi 1 poin dari 3 laga usai meraih hasil 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan sang lawan, Real Madrid dalam lanjutan pekan ketiga Liga Champions 2021-2022. Meskipun harus bermain tandang, kemenangan tetap menjadi target utama Madrid pada duel kali ini. Maka dari itulah, semenjak laga dimulai, Madrid sudah tampil apik dengan mengambil alih kendali jalannya pertandingan.

Akan tetapi di babak pertama ini Donetsk memang memberikan perlawanan yang cukup ketat kepada sang tamu. Madrid hanya bisa melesakkan satu gol tepatnya saat laga memasuki menit ke-37. Tekanan Madrid memaksa bek Donetsk, yakni Serhiy Kryvtsov mencetak own goal yang membuat Madrid sementara unggul 0-1. Skor ini kemudian bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Madrid sedikit berubah menjadi jauh lebih cepat. Tensi permainan yang tinggi ini sukses memudahkan Madrid melesakkan gol keduanya di menit ke-51. Vinicius Junior sukses memanfaatkan umpan matang Luka Modric untuk mencetak gol dan menggandakan keunggulan El Real menjadi 0-2.

Belum puas dengan dua gol saja, selang lima menit kemudian Madrid sukses melesakkan gol ketiganya. Vinicius sukses menambah pundi pundi golnya di laga ini dengan kembali catatkan namanya di papan skor. Brace Vinicius ini berhasil menjauhkan skor menjadi 0-3.

Tuan rumah semakin tertinggal saat pada menit ke-65, Madrid yang kian percaya diri sukses menambah kembali gol mereka. Usai melesakkan dua gol, kini Vinicius sukses menyumbangkan assist untuk gol yang dicetak Rodrygo Goes yang juga sekaligus memperbesar skor menjadi 0-4.

Pesta gol Madrid pada pertandingan kali ini ditutup dengan sebuah aksi dari Karim Benzema pada masa injury time babak kedua. Karim Benzema sukses bekerjasama dengan Marco Asensio untuk mencetak gol sekaligus menutup kemenangan El Rel dengan skor akhir 0-5.

Susunan Pemain Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Anatolii Trubin, Dodo, Serhiy Kryvtsov, Marlon, Ismalily, Maycon Barberan, Alan Patrick, Tete, Pedrinho, Manos Solomon, Fernando.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Lucas Vazquez, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo Goes.