google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Real Madrid Sukses Bungkam Inter Milan

Real Madrid vs Inter Milan
Real Madrid berhasil bekuk raksasa Italia, Inter Milan di laga Liga Champions.

cr photo: beINSports.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Real Madrid saat menjamu lawan kuat, Inter Milan di pekan ke-6 ajang Liga Champions. Menjalani laga terakhir di babak fase grup, Madrid dan Inter yang sudah dipastikan lolos sama sama bermain menyerang untuk memenangkan laga ini dan memastikan diri menjadi pemuncak klasemen akhir. Akan tetapi memang, Madrid yang bermain lebih atraktif kemudian sanggup mendominasi jalannya pertandingan atas Nerazzuri. Pada akhirnya kerja keras sukses menghantarkan Real Madrid amankan kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Gol gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Real Madrid pada pertandingan kali ini masing masing lahir lewat aksi Toni Kroos dan Marco Asensio. Pertandingan seru ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Inter Milan, yaitu Nicolo Barella. Meski kalah, sedianya, Inter mampu memberikan perlawanan sengit kepada Madrid di sepanjang laga ini, hal tersebut bisa dilihat dari jumlah peluang yang mereka miliki, lebih banyak dari milik El Real, sayang memang efektifitas Inter kurang baik sehingga gagal meraih kemenangan.

Dengan hasil maksimal ini, Real Madrid berhasil mengamankan tiga poin penuh yang membuat mereka sukses menjadi pemuncak klasemen akhir Grup D Liga Champions. Madrid kini berstatus sebagai juara grup dengan unggul 5 poin dari Inter Milan di posisi 2. Los Blancos saat ini sudah berhasil meraih total 15 poin dari 6 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Inter, kekalahan ini membuat mereka hanya menjadi runner-up klasemen akhir. Inter sendiri berhasil meraih 10 poin dari 5 laga dengan hasil, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan dua tim besar, yaitu Real Madrid melawan Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-6 gelaran Liga Champions 2021-2022. Tampil di Santiago Bernabeu, Madrid memang sedikit diunggulkan menang dan menjadi juara grup. Akan tetapi, Inter yang di liga domestik sedang dalam performa apik sejak awal mampu memberikan perlawanan yang ketat.

Tetapi kemudian, kerja keras membuat Madrid akhirnya bisa membuka skor lebih dulu saat pertandingan babak pertama baru berjalan 17 menit. Toni Kroos melepaskan sepakan terukur usai menerima bola dari Rodrygo Goes. Sepakan pemain asal Jerman tersebut menghasilkan gol yang membawa Madrid sementara unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian berhasil sang tuan rumah pertahankan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Ketika memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Madrid yang unggul kian mendapatkan serangan dan perlawanan ketat dari Inter yang berhasrat sekali melesakkan gol balasan. Namun di laga ini, lini belakang Madrid memang bermain sangat apik.

Masalah pun menghampiri Inter Milan saat babak kedua memasuki menit ke-64. Pelanggaran keras yang dilakukan Nicolo Barella membuat dirinya mendapatkan kartu merah langsung. Kondisi ini membuat Inter Milan mesti bermain dengan 10 pemain saja di sisa laga.

Keunggulan jumlah pemain pada akhirnya mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Real Madrid di menit ke-79. Dani Carvajal yang lakukan overlap berhasil memberikan assist yang memudahkan Marco Asensio mencetak gol. Aksi Asensio ini menegaskan kemenangan Madrid dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Real Madrid vs Inter Milan

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Vinicius Junior.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.