google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Real Madrid Sukses Libas FC Sheriff

FC Sheriff vs Real Madrid
Real Madrid sukses balaskan kekalahan atas FC Sheriff di ajang Liga Champions.

cr photo: Football Espana.

Hasil positif berhasil didapat oleh kesebelasan Real Madrid ketika bersua FC Sheriff di lanjutan pekan kelima Liga Champions. Menjalani laga sebagai tim tamu, Real Madrid berhasrat untuk membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama saat bermain di Santiago Bernabeu. Sepanjang laga ini, Madrid memang bermain sangat baik, mereka menekan dengan intens pertahanan lawannya nyaris di sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Dengan kerja kerasnya, Real Madrid pun sukses mengamankan tiga poin dari laga ini berkat kemenangan dengan skor akhir lumayan memuaskan, yakni 3-0.

Gol gol yang terlahir pada pertandingan ini sekaligus menjadi penentu kemenangan Real Madrid masing masing dilesakkan oleh Toni Kroos, David Alaba, dan Karim Benzema. Kolaborasi pemain senior Madrid tersebut sukses memberikan pelajaran bagi skuad FC Sheriff. Madrid sendiri memang bisa dikatakan sangat layak memenangkan pertandingan ini karena memang di sepanjang permainan mereka dominan dan unggul di semua aspek pertandingan.

Kemenangan meyakinkan ini memberikan tambahan tiga poin pada Real Madrid yang memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup D Liga Champions. Los Blancos untuk saat ini masih unggul dua angka dari rival terdekat mereka, yakni Inter Milan yang duduk di posisi 2 klasemen. Real Madrid sendiri sejauh ini sudah berhasil mendulang 12 poin dari 5 laga dengan rincian, 4 kali menang, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi FC Sheriff, kekalahan ini menahan mereka di posisi 3 klasemen. Wakil Moldova tersebut baru meraih 6 poin dari 5 laga dengan hasil, 2 kali menang, dan 3 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru hadirkan duel antara Real Madrid menghadapi FC Sheriff dalam lanjutan pekan kelima ajang Liga Champions musim 2021-2022. Bermain di kandang lawan, Madrid termotivasi menang setelah di pertemuan pertama mereka secara mengejutkan dikalahkan FC Sheriff. Sejak laga dimulai, skuad asuhan Carlo Ancelotti lantas bermain agresif untuk menekan pertahanan sang tuan rumah.

Permainan atraktif Madrid di sepanjang babak pertama ini sukses lahirkan gol pembuka pada menit ke-30. David Alaba yang naik membantu serangan sukses melepaskan tembakan yang keras yang gagal dihalau kiper lawan. Mantan bek Bayern Munchen tersebut berhasil melesakkan gol yang membawa Madrid kini unggul 0-1.

Masih merasa belum aman dengan lesakkan satu gol saja, Madrid terus menggempur pertahanan lawannya. Gol kedua pun sukses mereka lesakkan di masa injury time babak pertama. Toni Kroos sukses meneruskan umpan Rodrygo untuk memastikan Madrid unggul di babak pertama dengan skor 0-2.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan kedua tim masih tak berubah, Madrid yang kini sudah memimpin dua gol sedikit mengendurkan tekanan mereka. Kondisi ini sempat berusaha dimanfaatkan FC Sheriff untuk bisa mencuri gol dan menipiskan ketertinggalan. Namun memang sayangnya usaha mereka belum cukup kuat untuk bisa menjebol gawang El Real.

Justru gawang mereka lah yang mesti kembali kebobolan kali ini di menit ke-55 babak kedua. Umpan silang Ferland Mendy yang terukur sukses dimaksimalkan dengan baik oleh Karim Benzema. Aksi striker Prancis itu menjauhkan keunggulan Madrid menjadi 0-3. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan Madrid sampai laga selesai sehingga kemenangan jadi milik mereka.

Susunan Pemain FC Sheriff vs Real Madrid

FC Sheriff (4-2-3-1): Georgios Athanasiadis, Fernando Costanza, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto, Cristiano, Sebastian Thill, Edmund Addo, Bruno Felipe, Dimitris Kolovos, Frank Castaneda, Adama Traore.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo Goes.