google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Sevilla Menangi Duel Melawan Wolfsburg

Sevilla vs Wolfsburg
Sevilla berhasil kalahkan Wolfsburg di laga kandangnya.

cr photo: 24 Happenings.

Raihan maksimal berhasil diamankan Sevilla saat menjamu lawannya, Wolfsburg dalam lanjutan laga Liga Champions pekan kelima. Bermain di kandang sendiri, target kemenangan sudah jelas menjadi yang utama bagi Sevilla pada pertandingan kali ini. Memainkan laga dengan penuh kepercayaan diri, Sevilla benar benar membuat lawannya sulit berkutik. Kendati, Wolfsburg sendiri sempat berusaha sekuat tenaga untuk melawan, namun pada akhirnya mereka selalu gagal. Sevilla pada akhirnya sukses meraup tiga poin penuh di laga ini usai memenangkan laga dengan skor akhir meyakinkan, yakni 2-0.

Dua gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Sevilla pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Joan Jordan dan Rafa Mir. Statistik sendiri mencatatkan bahwa memang Sevilla jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka total mencatatkan penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 39 persen milik tim tamu. Sevilla juga membuat lebih banyak tembakan, yakni 15 kali dengan 7 di antaranya on target. Sedangkan Wolfsburg sendiri hanya bisa membuat 6 tembakan dengan 1 saja yang on target.

Hasil positif ini sukses memberikan Sevilla tambahan tiga poin yang membuat mereka naik ke posisi 3 klasemen sementara Grup G Liga Champions. Grup G menjadi grup paling kompetitif saat ini karena semua tim masih berpeluang lolos termasuk Sevilla, bahkan Wolfsburg yang di laga ini kalah. Sevilla sendiri sejauh ini sudah mendulang 6 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Wolfsburg, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi juru kunci. Wolfsburg baru meraih 5 poin dari 5 laga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan laga antara tuan rumah Sevilla menjamu Wolfsburg dalam lanjutan pekan kelima Liga Champions musim 2021-2022. Bermain di markasnya sendiri, Sevilla menginginkan kemenangan demi bisa menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Sejak menit awal, tim asal Andalusia ini berusaha bermain agresif dengan terus menekan pertahanan lawannya.

Permainan atraktif Sevilla di awal babak pertama ini sukses lahirkan gol pembuka di menit ke-12 babak pertama. Diawali umpan matang Ivan Rakitic, bola berhasil diteruskan menjadi gol oleh Joan Jordan. Aksi gelandang tengah andalan Sevilla ini berhasil membawa timnya untuk sementara unggul dengan skor 1-0. Kedudukan ini sukses dipertahankan sang tuan rumah sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, permainan Sevilla masih tak berubah, mereka bermain dengan memegang kendali serangan untuk terus berusaha menambah keunggulannya. Los Rojiblancos mengandalkan sayap sayap cepat mereka untuk merenggangkan blokade rapat lini belakang lawannya.

Wolfsburg sendiri yang masih dalam posisi tertinggal berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya, meskipun mereka hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Sama sama bermain agresif, pada akhirnya Wolfsburg mesti gigit jari setelah sang tuan rumah sukses melesakkan gol keduanya tepat di masa masa injury time. Umpan matang Lucas Ocampos sukses dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Rafa Mir menjadi gol. Aksi penyerang Spanyol tersebut berhasil menegaskan kemenangan Sevilla pada laga ini dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Sevilla vs Wolfsburg

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Gonzalo Montiel, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna, Joan Jordan, Fernando Reges, Ivan Rakitic, Lucas Ocampos, Munir El Haddadi, Alejandro Gomez.

Wolfsburg (3-4-2-1): Pavao Pervan, John Anthony Brooks, Josuha Guilavogui, Maxence Lacroix, Jerome Roussillon, Maximillian Arnold, Aster Vranckx. Ridle Baku, Lukas Nmecha, Yannick Gerhardt, Wout Weghorst.