google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Sevilla Takluk dari RB Salzburg

RB Salzburg vs Sevilla
RB Salzburg menang tipis melawan Sevilla di pekan terakhir fase grup Liga Champions.

cr photo: Sebastian Widmann via Getty Images and DAZN.

Kekalahan harus diterima wakil Spanyol, yakni Sevilla saat menghadapi RB Salzburg di laga pekan ke-6 gelaran Liga Champions. Bermain di kandang lawan, Sevilla yang butuh kemenangan untuk bisa mendapat tiket ke babak 16 besar memang mendapat kesulitan yang sangat luar biasa. Pressure yang mereka dapatkan membuat banyak pemain tak mampu keluarkan potensi maksimal mereka. Sevilla pun tampil kurang baik pada pertandingan kali ini hingga pada akhirnya harus menyerah dari sang tuan rumah. Salzburg sendiri sukses memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Gol tunggal yang dilesakkan serta menjadi penentu kemenangan pasuka RB Salzburg pada pertandingan kali ini dicetak oleh sang striker, Noah Okafor. Pada pertandingan ini juga diwarnai oleh satu kartu merah yang keluar dan diberikan kepada salah satu gelandang Sevilla, yakni Joan Jordan. Kekalahan cukup mengecewakan bagi Sevilla karena sedianya mereka mampu mendominasi jalannya laga bahkan meski saat sudah kalah jumlah pemain. Sayang karena kalah efektif saat bermain, Sevilla pun harus takluk dari sang tuan rumah.

Berkat kemenangan ini, Salzburg mendapatkan tiga poin penuh yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 2 klasemen akhir Grup G Liga Champions. Hasil ini sukses meloloskan Salzburg ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up klasemen mengalahkan Sevilla di posisi 3. Salzburg sendiri sukses menorehkan 10 poin dari 6 laga dengan rincian, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka tak mampu ke 16 besar usai finish di posisi 3 klasemen. Los Rojiblancos hanya bisa meraih 6 poin dari 6 laga dengan hasil, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel hidup mati tersaji saat tuan rumah RB Salzburg menjamu Sevilla dalam laga pekan terakhir fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Kemenangan akan membuat siapapun di laga ini otomatis akan melenggang ke babak 16 besar. Oleh karena itu duel ketat langsung terjadi sejak pertandingan dimulai, dan kedua kesebelasan langsung terlibat jual beli serangan yang cukup intens.

Sepanjang babak pertama ini, Sevilla lebih banyak memegang kendali permainan. Serangan pun lebih sering mereka lancarkan ke pertahanan lawannya. Akan tetapi sayang bagi sang lawan, karena di laga ini Salzburg bermain cukup taktis dan solid ketika bertahan. Alhasil setiap serangan yang masuk ke areanya bisa diredam dengan sangat baik. Babak pertama ini sama sekali tak ada gol yang tercipta. Sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan Salzburg berubah menjadi lebih cepat. Serangan mereka lebih hidup dengan mengandalkan winger winger lincahnya. Kondisi ini cukup membuat lini belakang Sevilla kerepotan, terlebih bila harus mengantisipasi serangan balik.

Bermain lebih agresif di awal babak kedua, Salzburg pun sukses membuka keunggulan di menitke-50 babak kedua. Diawali pergerakan Karim Adeyemi yang memberikan umpan, bola diteruskan dengan baik oleh Noah Okafor menjadi gol yang membawa Salzburg kini memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu yang ada usaha Sevilla untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah Joan Jordan diganjar kartu merah usai mendapat kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, Sevilla pun gagal mengejar ketertinggalan sehingga kemenangan jadi milik Salzburg dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain RB Salzburg vs Sevilla

RB Salzburg (4-4-2): Philipp Koehn, Rasmus Kristensen, Jerome Onguene, Oumar Solet, Andreas Ulmer, Luka Sucic, Mohamed Camara, Brenden Aaronson, Nicolas Seiwald, Noah Okafor, Karim Adeyemi.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou, Ludwig Augustinsson, Diego Carlos, Jules Kounde, Gonzalo Montiel, Ivan Rakitic, Fernando Reges, Joan Jordan, Alejandro Papu Gomez, Munir El Haddadi, Lucas Ocampos.