google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Sporting CP Kalahkan Borussia Dortmund

Sporting CP vs Borussia Dortmund
Sporting CP berhasil menangkan duel atas Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

cr photo: Fear The Wall.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Sporting CP saat bersua dengan Borussia Dortmund di lanjutan Liga Champions pekan kelima. Sebagai tuan rumah, Sporting nampaknya tak memusiangkan Dortmund yang berstatus sebagai ungguln di grup mereka. Sepanjang pertandingan ini, Sporting memang lebih mendominasi jalannya permainan. Sedikit dimudahkan dengan satu kartu merah yang didapat pemain Dortmund, Sporting sukses meraih kemenangan pada pertandingan ini. Wakil Portugal tersebut sukses memenangkan laga dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Pada pertandingan ini, Pedro Goncalves menjadi pemain paling menonjol di kubu Sporting CP. Pemain muda asal Portugal tersebut sukses memborong dua gol yang menjadi penentu kemenangan timnya atas Borussia Dortmund. Sedangkan satu gol lainnya yang dicetak Sporting lahir dari kaki Pedro Porro. Sementara satu satunya gol balasan Borussia Dortmund dilesakkan oleh Donyell Malen. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang didapat pemain Dortmund, yakni Emre Can.

Atas kemenangan ini, Sporting CP berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup C Liga Champions. Sporting CP membuka kans lolos ke babak 16 besar usai kini unggul 3 poin dari Dortmund di peringkat 3 klasemen. Sampai saat ini Sporting sendiri sudah berhasil meraih 9 poin dari 5 laga dengan rincian, 3 kali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Dortmund, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 3, dan terancam tak lolos ke 16 besar. Sejauh ini Dortmund baru meraih 6 poin dari 5 laga dengan hasil, 2 kali menang, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara Borussia Dortmund melawan tuan rumah, Sporting CP di lanjutan Liga Champions 2021-2022 pekan kelima. Sebagai tuan rumah, kemenangan tetap menjadi prioritas Sporting CP yang mengincar satu tiket tersisa ke babak 16 besar dari Grup C. Akan tetapi sejak awal laga, Dortmund dengan determinasinya mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Walau demikian, dengan semangat juang yang tinggi, Sporting sukses membuka skor lebih dulu saat babak pertama genap berjalan setengah jam. Pedro Goncalves berhasil melepaskan diri dari penjagaan bek lawan untuk melesakkan gol dan membawa Sporting unggul 1-0.

Sembilan menit kemudian, Sporting yang masih bermain dengan tensi tinggi sukses menggandakan keunggulan mereka. Pedro Goncalves berhasil melesakkan gol keduanya pada pertandingan ini untuk membawa Sporting menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Pasca istirahat, laga berjalan cukup keras di mana para pemain Sporting banyak yang mendapat kartu kuning karena bermain tanpa kompromi. Hal ini memancing Emre Can dari Borussia Dortmund untuk bermain keras juga, sayang Can malah harus diganjar kartu merah usai pelanggarannya dinilai terlalu berbahaya.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan Sporting untuk menambah gol mereka di menit ke-81. Diawali penalti yang gagal dari Goncalves, bola rebound ia teruskan menjadi assist yang memudahkan Pedro Porro mencetak gol yang menjauhkan skor menjadi 3-0.

Sebelum laga selesai, di masa injury time, Dortmund sempat melesakkan gol melalui Donyell Malen. Sayang gol tersebut tak mampu selamatkan Dortmund dari kekalahan 3-1 atas Sporting CP.

Susunan Pemain Sporting CP vs Borussia Dortmund

Sporting CP (3-4-3): Antonio Adan, Goncalo Inacio, Sebastian Coates, Zouhair Feddal, Pedro Porro, Joao Palhinha, Matheus Luiz, Matheus, Pedro Goncalves, Paulinho, Pablo Sarabia.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel, Nico Schulz, Marin Pongracic, Manuel Akanji, Thomas Meunier, Jude Bellingham, Axel Witsel, Julian Brandt, Reinier Jesus, Marco Reus, Donyell Malen.