google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Villarreal Gulung Habis Young Boys

Young Boys vs Villarreal
Villarreal menang telak saat tandang melawan Young Boys di ajang Liga Champions.

cr photo: Besoccer.

Raihan sangat maksimal berhasil dibawa pulang Villarreal saat bertamu ke markas Young Boys di laga pekan ketiga Liga Champions. Villarreal yang butuh kemenangan memang bermain lebih dominan di pertandingan kali ini meskipun mereka berstatus sebagai tim tamu. Meski demikian, bukan mudah bagi anak asuhan Unai Emery untuk menaklukan lawannya tersebut. Sempat mendapat perlawanan, pada akhirnya kerja keras Villarreal berbuah hasil, yakni kemenangan. Tiga poin berhasil dibawa pulang The Yellow Submarine berkat kemenangan dengan skor 1-4.

Gol gol yang dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Villarreal pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah, Yeremi Pino, Gerard Moreno, Alberto Moreno, dan Samuel Chukwueze. Sedangkan satu satunya gol balasan Young Boys dilesakkan oleh pemain depan andalannya, yakni Meschak Elia. Sejatinya laga berjalan cukup berimbang bila dilihat dari statistik. Akan tetapi Villarreal yang tampil lebih efektif sukses memenangkan duel kali ini.

Atas raihan impresif ini, Villarreal berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka kini duduk di posisi 3 klasemen sementara Grup F Liga Champions. Villarreal menghidupkan asa mereka lolos ke babak 16 besar dengan hanya terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen, yaitu Manchester United. Sampai dengan saat ini Villarreal sendiri sudah meraih 4 poin dari 3 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Young Boys, kekalahan ini membuat posisi mereka kini ada di dasar klasemen. Young Boys baru meraih 3 poin dari 3 laga dengan catatan, 1 kali menang, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Young Boys melawan tim kuat, Villarreal dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga Champions 2021-2022. Tampil di kandang lawan sama sekali tak menciutkan nyali Villarreal yang tetap membidik kemenangan sebagai target utama. Persaingan ketat antara kedua kesebelasan pun langsung terjadi semenjak wasit memulai pertandingan.

Baru enam menit babak pertama berjalan, permainan agresif Villarreal sudah langsung berbuah gol. Diawali Alfonso Pedraza yang naik membantu serangan, ia kemudian melepaskan umpan yang sukses disambar Yeremi Pino untuk mencetak gol dan membawa Villarreal kini sementara memimpin dengan skor 0-1.

Hanya butuh sepuluh menit saja bagi Villarreal untuk menambah keunggulan mereka di babak pertama. Kali ini gol dilesakkan oleh sang striker andalan, yakni Gerard Moreno. Aksi striker timnas Spanyol tersebut memanfaatkan umpan Dani Parejo yang menggandakan skor bagi Villarreal menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Young Boys yang tak mau menyerah begitu saja lantas meningkatkan tensi serangan mereka. Sampai akhirnya pada menit ke-77, gol berhasil dilesakkan oleh sang tuan rumah. Gol ini dilesakkan oleh Meschak Elia yang meneruskan umpan Florian Rieder, skor pun kini menjadi 1-2.

Sayang sekali ternyata Villarreal mampu kembali melesakkan gol ketiganya tak terlalu lama usai mereka kebobolan. Kali ini gol diciptakan oleh bek sayap mereka, yaitu Alberto Moreno yang lakukan overlap. Aksi mantan pemain Liverpool ini sukses membawa Villarreal menjauhkan skor menjadi 1-3.

Kemenangan impresif sang wakil La Liga Spanyol tersebut pada akhirnya ditutup dengan sebuah gol cantik dari Samuel Chukwueze yang bekerjasama dengan Gerard Moreno di menit akhir atau masa injury time babak kedua. Skor pun kini menjadi 1-4 dan kemudian menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut.

Susunan Pemain Young Boys vs Villarreal

Young Boys (5-3-2): David von Ballmoos, Nicolas Ngamaleu, Mohamed Aly Camara, Sandro Lauper, Jordan Lefort, Ulisses Garcia, Michel Aebischer, Christopher Martins, Christian Fassnacht, Theoson Siebatcheu, Meschak Elia.

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli, Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth, Francois Coquelin, Etienne Capoue, Dani Parejo, Arnaut Groenveld Danjuma, Gerard Moreno, Yeremi Pino.