google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: Zenit Sukses Imbangi Malmo

Malmo vs Zenit
Malmo gagal meraih kemenangan usai ditahan 10 pemain Zenit di ajang Liga Champions.

cr photo: Ottumwa Courier.

Pertandingan seru mempertemukan Malmo dengan Zenit dalam lanjutan pekan kelima ajang Liga Champions. Menjalani laga yang sudah tak menentukan, kedua kesebelasan bermain lepas tanpa beban di laga ini. Alhasil keduanya berhasil menampilkan permainan yang agresif dengan jual beli serangan terjadi sangat intens di sepanjang 90 menit jalannya laga. Meski kedua tim sama sama mampu menciptakan gol, sangat disayangkan laga ini tetap harus berakhir tanpa pemenang. Zenit sukses menahan imbang sang tuan rumah dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang mampu dilesakkan Malmo pada pertandingan ini lahir dari aksi pemain mereka yang bernama Soeren Rieks. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak Zenit, lahir dari pemain mereka, yaitu Yaroslav Rakitskiy. Laga seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu punggawa Zenit, yakni Dmitri Chistyakov. Zenit sendiri sebenarnya meski bermain dengan 10 orang masih mampu sedikit mendominasi, akan tetapi memang disiplinnya sang tuan rumah membuat mereka tetap saja tak mampu meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Hasil imbang ini hanya memberikan Zenit satu poin saja yang tak mengubah posisi mereka, tetap di peringkat 3 klasemen Grup H Liga Champions. Zenit sudah dipastikan tidak lolos karena di laga lain Chelsea menang atas Juventus yang membuat mereka tak mungkin bisa dikejar lagi. Saat ini Zenit sendiri sudah mengoleksi 4 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Malmo, hasil ini juga hanya membuat mereka tetap ada di dasar klasemen. Malmo sendiri baru meraih 1 poin dari 5 laga dengan hasil, 1 kali seri, dan 4 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel antara tim non unggulan terjadi saat Malmo menjamu Zenit di laga pekan kelima Liga Champions 2021-2022 Grup H. Kedua tim ini hampir dipastikan tak akan lolos ke babak selanjutnya, namun mereka memutuskan bermain lepas demi finish di posisi 3 untuk tetap bisa bermain di ajang Liga Europa. Alhasil, sejak menit awal duel ketat pun sudah terjadi antara kedua kesebelasan.

Saling serang di sepanjang babak pertama, pada akhirnya keunggulan lebih dulu didapat oleh Malmo di menit ke-28 babak pertama. Umpan matang Birmancevic berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Soeren Rieks. Pemain andalan Malmo tersebut sukses membawa timnya sementara ini unggul dengan skor 1-0. Kedudukan ini di luar dugaan berhasil dipertahankan sang tuan rumah sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Zenit berusaha menaikan tensi permainan demi mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi kondisi ini malah membuat laga berjalan sedikit lebih keras. Kedua tim terlibat permainan keras yang menghasilkan cukup banyak kartu di babak kedua ini.

Puncaknya terjadi pada menit ke-86, ketika salah satu pemain Zenit, yakni Dmitri Chistyakov lakukan pelanggaran keras yang membuatnya mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Kondisi ini membuat Zenit kian berat mengejar ketertinggalan karena kini mereka harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain saja.

Akan tetapi menyerah ternyata bukan pilihan yang diambil Zenit, mereka terus menggempur Malmo hingga menit akhir meski dengan kalah jumlah pemain. Hasilnya sangat positif, karena di masa injury time babak kedua, Yaroslav Rakitskiy berhasil melesakkan gol cantik bagi Zenit yang sukses menyelamatkan mereka sekaligus memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Malmo vs Zenit

Malmo (5-4-1): Johan Dahlin, Eric Larsson, Anel Ahmedhodzic, Franz Brorsson, Niklas Moisander, Soeren Rieks, Sergio Pena, Oscar Lewicki, Bonke Innocent, Veljko Birmancevic, Antonio-Mirko Colak.

Zenit (3-4-2-1): Mikhail Kerzhakov, Yaroslav Rakitskiy, Dmitri Chistyakov, Dejan Lovren, Douglas Santos, Wendel, Wilmar Barrios, Vyacheslav Karavaev, Claudinho, Malcom, Artem Dzyuba.