Hasil UECL: Qarabag Sukses Taklukan Gent

Qarabag vs Gent
Qarabag berhasil menang tipis saat bertemu Gent di laga Confrence League.

cr photo: Le Soir.

Sebuah hasil yang cukup positif berhasil didapat Qarabag saat menjamu Gent di play-off 16 besar ajang Confrence League. Memainkan laga di markas sendiri, skuad Qarabag mengincar kemenangan demi amankan tiket ke babak selanjutnya, di leg pertama ini tentu saja Qarabag bermain agresif dan cukup determinan di sepanjang jalannya permainan ini. Akan tetapi perlawanan ketat diperlihatkan oleh Gent, yang untungnya Qarabag bisa atasi tekanan tersebut untuk meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang berhasil dilesakkan oleh skuad Qarabag dan juga sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan kali ini tercipta melalui aksi dari Leandro Andrade. Dari catatan statistik pertandingan memperlihatkan bahwa skuad Qarabag memang mendapat perlawanan ketat. Walau secara penguasaan bola tim tuan rumah kalah dominan, namun mereka mampu tampil lebih agresif dan juga efektif, sehingga kemenangan berhasil diamankan oleh sang tuan rumah meski sempat mendapat perlawanan ketat.

Atas raihan kemenangan ini, skuad Qarabag berhasil setidaknya amankan modal yang cukup bagus untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti. Dengan keunggulan agregat sementara 1-0 ini membuat Qarabag di leg kedua nanti minimal hanya perlu bermain imbang saja untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan bagi skuad Gent, hasil minor ini memang bukan yang mereka harapkan. Akan tetapi di leg kedua nanti mereka akan bergantian jadi tuan rumah jadi sehingga mereka masih miliki kans terbuka untuk lolos.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru pertemukan skuad Qarabag yang menjamu Gent di lanjutan leg pertama play-off 16 besar Confrence League 2022-2023. Perwakilan Azerbaijan ini lebih dulu bermain sebagai tuan rumah di leg pertama ini sehingga mereka berusaha keras untuk meraih kemenangan. Sejak babak pertama dimulai, Qarabag langsung tancap gas bermain agresif dan juga sangat determinan.

Sepanjang duel berjalan di babak pertama ini, skuad Qarabag ternyata mendapat perlawanan yang cukup ketat dari sang tamu. Gent bisa sangat fasih memainkan skemanya di laga ini dan cukup merepotkan, sayangnya mereka juga cukup sulit saat mendekati area penalti. Jalannya babak pertama ini tak ada satupun gol yang lahir, sehingga kedudukan imbang 0-0 ini bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, pertandingan ini berjalan lebih ketat karena Qarabag memutuskan menaikan tensi serangan. Penalti bahkan berhasil didapatkan oleh skuad tuan rumah di menit ke-51. Sangat disayangkan penalti yang dilesakkan oleh Sheydaev gagal berbuah gol sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Meski demikian, skuad Qarabag tak menyerah dalam menyerang. Tekanan demi tekanan yang mereka lakukan akhirnya berbuah gol di menit ke-78. Sepakan keras Leandro Andrade yang meneruskan assist Jankovic sukses membuahkan gol yang membawa Qarabag akhirnya unggul dengan skor 1-0.

Setelah berhasil unggul, di sisa sisa jalannya waktu babak kedua ini Qarabag coba bermain rapat di tengah dan belakang untuk mengantisipasi niatan tim tamu menyamakan kedudukan. Pertandingan ini akhirnya selesai dengan skor 1-0 saja untuk kemenangan tim tuan rumah Qarabag.

Susunan Pemain Qarabag vs Gent

Qarabag (4-2-3-1): Luka Gugeshashvili, Marko Vesovic, Bahlul Mustafazada, Badavi Huseynov, Elvin Jafarguliyevm Julio Romao, Marko Jankovic, Ramil Sheydaev, Leandro Livramento Andrade, Abdellah Zoubir, Musa Qurbanli.

Gent (4-4-1-1): Davy Roef, Bruno Godeau, Jordan Torunarigha, Michael Ngadeu Ngadjui, Joseph Okumu, Hong Hyeon-Seok, Sven Kums, Juien de Sart, Alessio Castro-Montes, Hugo Cuypers, Gift Orban.