google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UECL: Tottenham Sukses atasi Vitesse

Tottenham vs Vitesse
Tottenham menang tipis atas Vitesse dalam lanjutan UEFA Confrence League.

cr photo: Futaa.

Raihan maksimal sukses didapatkan oleh Tottenham Hotspur saat bersua Vitesse dalam laga pekan ke-4 ajang UEFA Confrence League. Menjalani laga di kandang sendiri, kemenangan memang menjadi target utama Spurs di laga ini, apalagi pada pertemuan pertama, Spurs gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Vitesse. Sepanjang laga duel sengit dan sedikit keras pun terjadi. Dengan kerja kerasnya, Spurs masih berhasil amankan kemenangan. The Lilywhites sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 3-2.

Tiga gol yang lahir sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Tottenham pada pertandingan ini dicetak masing masing oleh Son Heung-Min, Lucas Moura, dan own goal Jacob Rasmussen. Sementara dua gol balasan yang berhasil dibuat Vitesse masing masing lahir dari kaki, Jacob Rasmussen dan Matus Bero. Pertandingan seru ini juga melahirkan tiga kuning, yang mana dua untuk pemain Vitesse, yakni Danilho Doekhi dan Markus Schubert. Sedangkan satunya untuk pemain Spurs, yaitu Cristian Romero.

Berkat kemenangan ini, Tottenham berhak amankan tiga poin penuh yang membawa mereka bertahan di posisi 2 klasemen sementara Grup G UEFA Confrence League. Untuk saat ini Spurs masih tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen, yaitu Rennes. Sejauh ini Spurs sendiri baru mengoleksi 7 poin dari dari 4 laga dengan rincian, 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kealah. Sedangkan bagi Vitesse, kekalahan ini menempatkan mereka di posisi 3 klasemen. Vitesse baru meraih 6 poin dari 4 laga dengan hasil, 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Tottenham menjamu Vitesse dalam lanjutan laga pekan ke-4 ajang UEFA Confrence League musim kompetisi 2021-2022. Laga ini menjadi laga debut sang pelatih anyar Spurs, yaitu Antonio Conte. Kemenangan jelas jadi target utama demi memberikan debut manis pada sang pelatih.

Semangat Spurs berhasil memberikannya gol cepat di menit ke-15 babak pertama. Aksi individual Son Heung-Min sukses memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Vitesse. Pemain asal Korea Selatan ini sukses membawa Spurs sementara unggul dengan skor 1-0.

Selang tujuh menit kemudian, Spurs yang bermain ofensif sukses menambah keunggulannya. Lucas Moura sukses catatkan namanya di papan skor setelah bekerjasama dengan Harry Kane. Mantan pemain PSG ini berhasil menggandakan keunggulan Spurs menjadi 2-0.

Menjelang setengah jam laga berjalan, Spurs kian di atas angin tatkala mereka kembali sukses melesakkan gol. Tekanan Spurs memaksa Jacob Rasmussen lakukan kesalahan dengan membuat own goal yang kini menjauhkan keunggulan Spurs menjadi 3-0.

Tetapi di luar dugaan, Vitesse ternyata sanggup memperkecil ketertinggalan mereka di sisa waktu babak kedua, bahkan Vitesse bisa membuat hingga 2 gol. Pertama melalui aksi Jacob Rasmussen di menit ke-32. Kemudian kedua melalui aksi Matus Bero yang manfaatkan umpan Gboho di menit ke-39. Skor pun menjadi tipis 3-2 dan bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, laga berjalan lebih keras karena Vitesse berusaha untuk menyamakan kedudukan. Nasib buruk pun sempat didapat Spurs saat Cristian Romero diganjar kartu merah di menit ke-59 usai lakukan pelanggaran keras.

Namun Spurs beruntung, Vitesse alih alih memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, mereka malah harus ikut kehilangan bahkan sampai dua pemain karena kartu merah. Dua pemain tersebut adalah Danilo Doekhi di menit ke-80, dan Markus Schubert empat menit kemudian. Skor 3-2 pun sama sekali tak berubah dan kemenangan berhasil jadi milik Tottenham di laga ini.

Susunan Pemain Tottenham vs Vitesse

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris, Eric Dier, Cristian Romero, Ben Davies, Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon, Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-Min.

Vitesse (3-4-1-2): Markus Schubert, Maximilian Wittek, Jacob Rasmussen, Danilo Doekhi, Sondre Tornstad, Riechedly Bazoer, Matus Bero, Eliazer Dasa, Thomas Buitink, Nikolai Baden, Yann Gboho.