google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UECL: Tottenham Tumbang di Markas Vitesse

Vitesse vs Tottenham
Vitesse sukses bungkam Tottenham dalam lanjutan UEFA Confrence League.

cr photo: Futaa.

Kekalahan harus diterima oleh kesebelasan Tottenham saat bertandang melawan Vitesse dalam lanjutan pekan ketiga ajang UEFA Confrence League. Menghadapi wakil Belanda di kandang mereka sendiri, Spurs sebagai tim tamu memang sudah mendapatkan perlawanan sejak pertandingan dimulai. Skuad asuhan Nuno Santo benar benar dibuat kesusahan di sepanjang laga berjalan. Walaupun sudah bekerja keras, pada akhirnya Spurs harus mengakui kekalahannya pada pertandingan ini. Vitesse sukses membungkam wakil Liga Inggris tersebut dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Gol satu satunya yang berhasil diciptkana Vitesse yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka dilesakkan oleh pemainnya yang bernama Maximilian Wittek. Dari statistik, Spurs memang sama sekali tak bermain impresif pada pertandingan kali ini. Mereka walaupun menguasai bola, namun jumlah tembakan yang dilepas kalah jauh dari sang tuan rumah. Di mana Vitesse berhasil membuat hingga 15 tembakan sementara itu Spurs sepanjang 90 menit laga hanya membuat 6 tembakan.

Atas kemenangan ini, Vitesse berhak atas tiga poin penuh dan membuat mereka sementara ini naik ke posisi 2 klasemen Grup G ajang UEFA Confrence League. Vitesse membuka asa lolos karena kini mereka hanya berjarak 1 poin saja dari Rennes di puncak klasemen. Wakil Eredivisi Belanda tersebut kini total sudah mengoleksi 6 poin dari 3 laga dengan rincian, 2 kali menang dan 1 kalah. Sedangkan bagi Spurs, kekalahan ini membuat posisi mereka melorot ke peringkat 5 klasemen. The Lilywhites saat ini baru meraih 4 poin dari 3 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan Vitesse Arnhem dengan wakil Liga Inggris, Tottenham di pekan ketiga ajang UEFA Confrence League 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Vitesse sama sekali tak gentar meski lawan mereka adalah satu favorit juara di kompetisi ini. Sejak awal laga bergulir, wakil Belanda tersebut memang sudah langsung menekan karena juga membidik kemenangan sebagai target utama.

Sepanjang jalannya pertandingan, Spurs yang memang menurunkan banyak pemain pelapisnya sangat kesulitan menghadapi tekanan sang tuan rumah. Spurs sedikit beruntung karena di babak pertama ini, Vitesse yang tampil ofensif sama sekali tak diimbangi dengan kualitas penyelesaian akhir yang baik.

Tottenham sendiri yang memasang Dane Scarlett dan Dele Alli di depan pada laga ini hanya mendapat beberapa peluang saja di babak pertama. Itupun pada akhirnya terbuang sia sia karena tak ada yang mampu memaksimalkannya menjadi gol. Babak pertama pun pada akhirnya selesai dengan kedudukan imbang 0-0 usai kedua kesebelasan tak ada yang berhasil menciptakan gol.

Babak Kedua

Seusai turun minum, permainan Vitesse kian ofensif melihat pertahanan Spurs yang benar benar mulai goyah. Walau demikian, Spurs yang terbiasa bermain sedikit defensif ternyata tetap sanggup menahan gempuran gempuran Vitesse yang sebenarnya cenderung sporadis di babak kedua.

Kerja keras pasukan Vitesse pada akhirnya berbuah hasil saat babak kedua memasuki menit ke-78. Sebuah umpan yang dilepas Eliazer Dasa sukses disambar oleh Maximilian Wittek menjadi gol cantik yang membawa Vitesse sementara ini unggul 1-0. Kedudukan ini ternyata mampu dipertahankan Vitesse di sisa laga dengan menahan serangan Spurs. Pada akhirnya kemenangan jadi milik sang tuan rumah dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Vitesse vs Tottenham

Vitesse (3-4-3): Markus Schubert, Danilho Doekhi, Riechedly Bazoer, Jacob Rasmussen, Eliazer Dasa, Matus Bero, Sondre Tronstad, Maximilian Wittek, Nikolai Baden, Oussama Darfalou, Ikoma Lois Openda.

Tottenham (4-2-3-1): Pierluigi Gollini, Ben Davies, Joe Rodon, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, Harry Winks, Giovanni Lo Celso, Steven Bergwijn, Dele Alli, Bryan Gil, Dane Scarlett.