Hasil UEL: AS Roma Sukses Singkirkan RB Salzburg

AS Roma vs RB Salzburg
Kalahkan RB Salzburg, AS Roma sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

cr photo: SPORT.

Raihan sangat apik berhasil diamankan oleh AS Roma saat menjamu RB Salzburg di leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa. Tampil di Olimpico, skuad asuhan Jose Mourinho sangat berhasrat meraih kemenangan untuk membalas kekalahan di leg pertama. Roma mengejar defisit agregat satu gol, sehingga sepanjang duel berjalan skuad Il Lupi sangat dominan dan memaksa Salzburg tampil tak begitu maksimal di laga kali ini. Bermain sangat solid, Roma pun sukses amankan kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Salzburg.

Tuan rumah berhasil menciptakan dua gol yang sekaligus menentukan kemenangan mereka di pertandingan kali ini atas sang tamu. Kedua gol tersebut diciptakan masing masing oleh Andrea Belotti dan juga Paulo Dybala. Skuad Berjuluk Serigala Ibukota ini bermain sangat baik di sepanjang pertandingan dengan unggul hampir di semua aspek permainan atas sang tamu. Walaupun sempat mendapatkan perlawanan, namun Roma bisa tampil apik untuk mengakhiri laga ini dengan hasil kemenangan.

Hasil bagus ini membuat AS Roma sukses lolos dan melaju ke babak 16 besar ajang Liga Europa musim kompetisi 2022-2023. Roma sukses lolos setelah mereka membalikkan agregat dari 0-1 di leg pertama menjadi 2-1 di leg kedua ini dan mereka berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Sementara untuk skuad Salzburg meskipun memiliki modal apik di leg pertama mereka gagal memanfaatkan keunggulan agregat tersebut sehingga harus tersingkir dari ajang Liga Europa di babak play-off ini.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah AS Roma harus menjamu RB Salzburg di lanjutan pekan leg kedua babak play-off 16 besar Liga Europa musim kompetisi 2022-2023. Bermain di kandang sendiri, kesebelasan AS Roma berusaha untuk mengejar ketertinggalan agregat 0-1 di leg pertama. Jadi sama sekali tidak mengherankan jika sejak laga dimulai anak anak asuhan Jose Mourinho langsung bermain lebih menyerang.

Sempat berjalan alot, usaha Roma melesakkan gol berbuah manis di menit ke-33 babak pertama. Andrea Belotti yang dipasang sebagai striker tak menyia-nyiakan kesempatan untuk sumbangkan gol ke gawang Salzburg sehingga Roma kini berhasil unggul dengan skor 1-0.

Kesuksesan Roma membuka skor membuat para pemainnya menjadi lebih percaya diri terlebih kini agregat menjadi imbang. Benar saja, ketika babak pertama masuk menit ke-40 Roma sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Giliran Paulo Dybala yang sukses melesakkan gol untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk Roma.

Di sisa sisa waktu babak pertama ini, Salzburg sama sekali tak mampu menciptakan gol balasan ke gawang sang tuan rumah karena serangannya masih terlalu tumpul. Babak pertama sendiri akhirnya selesai dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah AS Roma.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, pertandingan masih berjalan menarik, di mana Roma yang sudah unggul 2-0 menurunkan intensitas serangan. Hal ini membuat Salzburg menjadi lebih agresif di babak kedua. Namun meskipun sering menekan, Salzburg sama sekali tak mampu menciptakan gol balasan. Pertandingan ini akhirnya selesai dengan skor 2-0 dan Roma lolos ke 16 besar usai unggul agregat 2-1.

Susunan Pemain AS Roma vs RB Salzburg

AS Roma (5-4-1): Rui Patricio, Leonardo Spinazzola, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Nicola Zalewski, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Paulo Dybala, Andrea Belotti.

RB Salzburg (4-4-2): Philipp Kohn, Andreas Ulmer, Bernardo, Omar Solet, Amar Dedic, Maurits Kjaergaard, Nicolas Seiwald, Lucas Gourna-Douath, Nicolas Capaldo, Noah Okafor, Chukwubuike Adamu.