google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Dinamo Zagreb Sukses atasi West Ham

West Ham vs Dinamo Zagreb
Gol cepat Mislav Orsic sukses menangkan Dinamo Zagreb atas West Ham di ajang Liga Europa.

cr photo: Standard UK.

Pertandingan menarik terjadi saat tuan rumah West Ham bersua dengan Dinamo Zagreb dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Europa. Bermain sebagai tuan rumah, kemenangan tentu saja menjadi target utama pasukan David Moyes di pertandingan kali ini. Akan tetapi kenyataannya, The Hammers malah mendapat perlawanan yang sangat ketat dari lawannya tersebut. Zagreb benar benar menunjukkan etos kerja yang tinggi sehingga di akhir laga mereka sukses mengamankan kemenangan. Wakil Kroasia tersebut sukses menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Satu satunya gol yang dicetak sekaligus menjadi penentu kemenangan Dinamo Zagreb pada pertandingan ini dicetak oleh pemain andalan mereka, yaitu Mislav Orsic. Dari statistik sendiri, terlihat memang laga berjalan ketat dengan tak ada satupun dari dua kesebelasan yang bisa terlalu mendominasi. Akan tetapi di laga ini skuad Dinamo Zagreb bermain lebih klinis dan disiplin ketika bertahan sehingga pertahanan mereka sanggup meredam agresifitas lawannya. Tak heran mereka sanggup menaklukan West Ham yang di ajang domestik tengah menanjak.

Kemenangan ini sukses memberikan Dinamo Zagreb tambahan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen akhir Grup H Liga Europa. Perwakilan Kroasia itu sukses lolos ke babak selanjutnya, dan berstatus sebagai runner-up karena kalah 3 poin dari West Ham di puncak klasemen. Zagreb total berhasil meraih 10 poin dari 6 laga dengan hasil, 3 kali menang 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi West Ham, kekalahan ini tak merubah posisi mereka di puncak klasemen. West Ham finish dengan poin 13 dari 6 laga dengan rincian, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik menyajikan duel antara West Ham menghadapi Dinamo Zagreb dalam lanjutan pekan ke-6 ajang Liga Europa musim 2021-2022. Memainkan laga di kandangnya sendiri, West Ham berusaha mengincar kemenangan demi menutup kiprah mereka di fase grup dengan hasil positif. Sejak awal sayangnya, Zagreb bermain atraktif yang sangat merepotkan sang tuan rumah.

Gol bahkan berhasil dilesakkan lebih dulu oleh Zagreb ketika pertandingan babak pertama baru berjalan sekitar empat menit. Sepakan keras dan terukur dari Mislav Orsic berhasil menembus gawang West Ham yang dikawal Alphonse Areola. Lesakkan gol pemain Kroasia ini sukses membawa Zagreb unggul 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, West Ham yang bermain dengan sebagian pemain pelapis berusaha untuk melesakkan gol balasan. Nikola Vlasic dan Sonny Perkins berusaha untuk melesakkan gol balasan namun gagal. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan West Ham semakin terbuka karena mereka masih berusaha keras untuk bisa melesakkan gol balasan. Tetapi sekali lagi di babak kedua ini lini belakang Zagreb masih bermain seperti babak pertama. Bahkan secara permainan, Zagreb lebih sedikit mendominasi dari lawannya asal London tersebut.

West Ham bisa dibilang sedikit beruntung, di tengah kesulitannya mencetak gol, mereka tak kebobolan lebih banyak lewat serangan balik Zagreb. Saling serang antara kedua kesebelasan di sepanjang babak kedua sama sekali tak menghasilkan gol. Laga pun selesai dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan sang tamu, Dinamo Zagreb.

Susunan Pemain West Ham vs Dinamo Zagreb

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola, Harrison Ashby, Jamal Baptiste, Ajibola Alese, Emmanuel Langelo, Alex Kral, Mark Noble, Andriy Yarmolenko, Pablo Fornals, Nikola Vlasic, Sonny Perkins.

Dinamo Zagreb (3-5-2): Dominik Livakovic, Dino Peric, Kevin Theophile-Catherine, Josip Sutalo, Daniel Stefulj, Luka Ivanusec, Arijan Ademi, Amer Gojak, Stefan Ristovski, Mislav Orsic, Komnen Andric.