google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Leicester Imbang dengan Spartak Moskow

Leicester City vs Spartak Moskow
Spartak Moskow sukses tahan imbang Leicester City di lanjutan Liga Europa.

cr photo: Sportsmax.

Hasil kurang maksimal gagal diraih oleh kesebelasan Leicester City saat bersua Spartak Moskow dalam laga lanjutan ajang Liga Europa pekan ke-4. Tampil di kandangnya sendiri, Leicester sejatinya berusaha meraih kemenangan dengan tampil lebih agresif. Akan tetapi ternyata sang tamu sanggup memberikan perlawanan yang cukup ketat. Tak mampu takluan Spartak Moskow, skuad asuhan Brendan Rodgers pun harus puas hanya mampu meraih satu poin setelah meraih hasil imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang berhasil dilesakkan Leicester ke gawang Spartak dilesakkan oleh defender mereka, yakni Daniel Amartey. Sedangkan satu gol alasan yang dilesakkan pemain Spartak Moskow dicetak oleh mantan punggawa Chelsea, yakni Victor Moses. Hasil ini jelas agak mengecewakan bagi Leicester, pasalnya mereka di laga ini bermain sebagai tuan rumah. Ditambah lagi sepanjang laga berjalan, The Foxes sangat dominan atas lawannya. Tapi sekali lagi, buruknya penyelesaian akhir dan solidnya pertahan lawan membuat mereka hanya bisa mendulang satu poin.

Raihan imbang ini hanya memberikan Leicester satu poin yang membuat mereka tertahan di posisi 3 klasemen sementara Grup C Liga Europa. Saat ini, Leicester berjarak 2 poin saja dari Napoli yang ada di puncak klasemen sehingga kans lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Sejauh ini, sang Rubah sudah meraih 5 poin dari 4 laga dengan rincian, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Spartak Moskow, hasil ini juga menahan mereka tetap di posisi juru kunci. Wakil Rusia itu baru meraih 4 poin dari 4 laga dengan hasil, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji di King Power Stadium, saat Leicester City menjamu Spartak Moskow dalam laga pekan ke-4 ajang Liga Europa. Memainkan laga di kandang sendiri, sudah jelas kemenangan menjadi target utama pasukan Brendan Rodgers pada pertandingan kali ini. Maka dari itu, sejak duel dimulai, mereka sudah langsung menebar tekanan dan serangan ke pertahanan lawannya.

Akan tetapi di luar dugaan, meski Leicester mendominasi penguasaan bola, namun bisa dikatakan bahwa mereka amat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan lawannya. Memasang pemain terbaiknya di sektor penyerangan, beberapa kali Leicester gagal memaksimalkan kans yang mereka dapat. Beruntungnya, Leicester tak kecolongan meski mereka gagal membuka skor. Babak pertama pada akhirnya harus selesai dengan skor imbang tanpa gol bagi kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Spartak memulai laga dengan mengambil inisiatif serangan. Tekanan mereka cukup tajam yang pada akhirnya sukses menjebol gawang Leicester. Tepat di menit ke-51, sebuah eksekusi cermat dari Victor Moses meneruskan umpan Ignatov sukses melahirkan gol yang membawa Spartak moskow untuk sementara memimpin dengan skor 0-1.

Akan tetapi keunggulan Spartak ini tak bertahan lama. Pasalnya, tujuh menit setelahnya, Leicester masih sanggup menyamakan kedudukan. Daniel Amartey yang naik membantu serangan sukses menyambar umpan Ayoze Perez untuk menjebol gawang lawan dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu yang ada, Leicester sempat mendapat peluang emas untuk memenangkan pertandingan saat mereka mendapat tendangan penalti. Sangat disayangkan Jamie Vardy gagal mengeksekusinya sehingga skor 1-1 pun tak berubah menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Leicester City vs Spartak Moskow

Leicester City (3-5-2): Kasper Schmeichel, Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Timothy Castagne, Boubakary Soumare, Ayoze Perez, Youri Tielemans, Ryan Bertrand, Patson Daka, Kelechi Iheanacho.

Spartak Moskow (3-4-1-2): Alexander Selikhov, Georgiy Dzhikiya, Samuel Gigot, Maximiliano Caufriez, Ayrton Lucas, Roman Zobnin, Ruslan Litvinov, Victor Moses, Mikhail Ignatov, Quincy Promes, Aleksandr Sobolev.