google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Lyon Ditahan Imbang Glasgow Rangers

Lyon vs Glasgow Rangers
Lyon dan Glasgow Rangers berbagi poin di pekan terakhir fase grup Liga Europa.

cr photo: STV News.

Pertandingan seru terjadi saat tuan rumah Lyon berhadapan dengan Glasgow Rangers di laga pekan ke-6 gelaran Liga Europa. Memainkan laga terakhir di fase grup, kedua kesebelasan sama sama tampil lepas lantaran sebelum laga ini, kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Baik Lyon maupun Rangers sama sama memperlihatkan permainan yang terbuka dan saling serang di sepanjang laga ini. Sayangnya memang kedua kesebelasan harus puas hanya bisa mendulang satu poin di akhir pertandingan. Kondisi tersebut terjadi usai keduanya cuma bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan kubu Glasgow Rangers pada pertandingan kali ini dicetak oleh Scott Wright. Sedangkan satu gol balasan pasukan Lyon lahir lewat aksi own goal pemain lawan, yakni Calvin Bassey. Hasil imbang ini sendiri nampak menjadi hasil paling realistis apabila melihat statistik jalannya pertandingan selama 90 menit. Terlihat bahwa penguasaan bola Lyon hanya unggul 51 persen berbanding 49 persen. Serta jumlah tembakan 11 berbanding 7, ini menunjukkan ketatnya laga sehingga skor 1-1 bisa dikatakan cukup layak diraih keduanya.

Dengan raihan imbang ini, Rangers sukses mendapat satu poin yang membuat mereka aman di posisi 2 klasemen akhir Grup A Liga Europa. Wakil Skotlandia tersebut lolos ke babak 16 besar mendampingi Lyon dengan status sebagai runner-up grup. Pada klasemen akhir Rangers sendiri berhasil mengoleksi 8 poin dari 6 laga unggul 1 poin dari Sparta Praha dengan catatan, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Lyon, hasil imbang ini tetap menahan mereka menjadi pemuncak klasemen. Lyon berhasil meraih total poin 16 dari 6 laga dengan rincian, 5 kali menang, dan 1 kali seri, tanpa tersentuh kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat terjadi saat tuan rumah Lyon menjamu lawan kuat, Glasgow Rangers di partai terakhir fase grup ajang Liga Europa musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, kemenangan diprediksi bisa diamankan oleh sang tuan rumah. Namun yang terjadi kemudian adalah ternyata Rangers sanggup memberikan perlawanan ketat kepada tuan rumah sejak pertandingan ini dimulai.

Sepanjang babak pertama berjalan terjadi saling jual beli serangan. Meski demikian, sayangnya lini depan kedua tim di laga ini sama sama tak bekerja cukup maksimal. Alhasil gol sangat sulit tercipta meskipun keduanya sama sama memiliki kans mencetak gol.

Meski demikian, gol akhirnya sukses dilesakkan lebih dulu oleh sang tamu, pada saat babak pertama memasuki menit ke-42 atau menit akhir babak pertama. Berawal dari umpan Glen Kamara, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Scott Wright untuk membawa Rangers menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1.

Babak Kedua

Setelah turun minum, pertandingan masih berjalan cukup alot. Akan tetapi di awal awal babak kedua, Lyon bermain sedikit lebih cepat untuk memburu gol balasan. Akhirnya belum lima menit babak kedua berjalan, Lyon sukses melesakkan gol balasan. Berusaha menghalau sepakan lawan, pemain Rangers, Calvin Bassey malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri, own goal ini merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Kemudian babak kedua berjalan cukup ketat dan alot untuk kedua kesebelasan. Kedua tim sama sama bermain cukup berhati-hati di sisa waktu babak kedua agar tidak kecolongan. Sayang gol tak ada lagi yang tercipta, sehingga skor 1-1 untuk kedua kesebelasan ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain Lyon vs Glasgow Rangers

Lyon (4-2-3-1): Julian Pollersbeck, Hugo Vogel, Damien da Silva, Castello Lukeba, Henrique, Maxence Caqueret, Habib Keita, Rayan Cherki, Xherdan Shaqiri, Karl Toko Ekambi, Moussa Dembele.

Glasgow Rangers (4-3-3): Jon McLaughlin, Borna Barisic, Calvin Bassey, Connor Goldson, Nathan Patterson, Glen Kamara, John Lundstram, Scott Wright, Ryan Kent, Ianis Hagi, Kemar Roofe.