google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Marseille vs Lazio Berakhir Imbang

Marseille vs Lazio
Marseille berbagi angka dengan Lazio di lanjutan Liga Europa.

cr photo: Football Italia.

Laga super seru tersaji saat kesebelasan Marseille bersua dengan Lazio dalam laga lanjutan pekan ke-4 ajang Liga Europa. Sebagai tuan rumah, Marseille di laga ini sebenarnya berusaha kuat untuk bisa meraih kemenangan. Namun memang sang lawan yang juga merupakan tim unggulan di grup mereka memberikan perlawanan super ketat. Saling balas membalas golpun sempat terjadi. Namun sayang di akhir pertandingan kedua kesebelasan harus puas meraih satu poin saja usai mereka hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan oleh pasukan Marseille pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Arkadiusz Milik dan Dimitri Payet. Sedangkan bagi Lazio, gol gol balasan yang mereka buat, masing masing lahir melalui aksi Felipe Anderson dan Ciro Immobile. Marseille sendiri sebenarnya jauh mendominasi laga ini, bahkan bisa dibilang mereka unggul di semua aspek permainan. Namun permainan solid Lazio sukses membuat mereka gagal meraih kemenangan dan memaksa laga berakhir imbang.

Dengan hasil imbang ini, Marseille hanya berhasil mendapatkan satu poin yang menahan posisi mereka tetap di peringkat 3 Grup E klasemen Liga Europa. Sampai saat ini, Marseille masih berkesempatan lolos ke babak selanjutnya, karena hanya terpaut 4 poin saja dari Galatasaray di puncak klasemen. Sejauh ini, Marseille sudah meraih 4 poin dari 4 laga dengan hasil, 4 kali seri. Sementara bagi Lazio, hasil ini menahan mereka di posisi 4 klasemen. Elang Ibukota Italia ini sudah mengumpulkan 5 poin dari 4 laga dengan rincian, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik hadir ketika pasukan Marseille berhadapan dengan Lazio dalam pertandingan pekan ke-4 ajang Liga Europa musim 2021-2022. Belum sekalipun meraih kemenangan dan meraih 3 kali hasil imbang di laga sebelumnya, jelas membuat Marseille sangat termotivasi di laga ini. Akan tetapi di sisi lain, Lazio juga menampilkan permainan mereka yang sangat efektif.

Tekanan Marseille di babak pertama sukses memaksa pemain belakang Lazio lakukan pelanggaran di area terlarang, wasit lantas memberi penalti pada tuan rumah. Arkadiusz Milik yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya di menit ke-33 untuk membawa Marseille ungul 1-0.

Akan tetapi, keunggulan Marseille ini tak bertahan sampai babak pertama selesai. Pasalnya di masa injury time babak pertama, Felipe Anderson sukses melesakkan gol ke gawang tuan rumah. Aksi pemain berkebangsaan Brazil ini berhasik merubah skor menjadi imbang 1-1 saat turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Lazio lakukan start apik dengan bermain cepat menekan pertahanan lawan. Hasilnya, baru empat menit laga babak kedua berjalan, Lazio sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Gol dicetak oleh Ciro Immobile lewat insting tajamnya yang membawa Lazio kembali memimpin dengan skor 1-2.

Marseille yang enggan kalah di kandang sendiri, mengurung total lawannya di sisa waktu babak kedua. Sampai akhirnya, kerja keras mereka terbayar lunas di menit ke-82. Sepakan terukur Dimitri Payet sukses berbuah gol yang merubah skor menjadi imbang 2-2. Kedudukan ini tak berubah sampai laga selesai dan kedua tim mesti puas hanya bisa bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain Marseille vs Lazio

Marseille (4-4-1-1): Pau Lopez, Valentin Rongier, William Saliba, Duje Caleta-Car, Luan Peres, Cengiz Under, Matteo Guendouzi, Boubacar Kamara, Pol Lirola, Dimitri Payet, Arkadiusz Milik.

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha, Elseid Hysaj, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Manuel Lazzari, Toma Basic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Felipe Anderson.