google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Napoli Sukses Taklukan Leicester City

Napoli vs Leicester City
Napoli sukses menangkan duel melawan Leicester City di lanjutan Liga Europa.

cr photo: Football 365.

Kemenangan sukses diraih oleh kesebelasan Napoli saat menjamu Leicester City dalam lanjutan pertandingan pekan ke-6 Liga Europa. Memainkan laga hidup mati, Napoli sedikit beruntung karena di laga ini mereka bermain sebagai tuan rumah. Sejak laga dimulai, tensi tinggi terlihat dari kedua tim yang sama sama menginginkan kemenanga. Napoli yang bermain lebih agresif pada akhirnya berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini. Il Partenopei sukses mengamankan tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir 3-2 atas Leicester City.

Pada pertandingan ini satu nama mencuri perhatian dari kubu Napoli, yakni Eljif Elmas. Pemain berkebangsaan Makedonia Utara tersebut sukses membuat dua gol sekaligus yang pimpin kemenangan wakil Italia tersebut atas Leicester. Sedangkan satu gol tambahan lainnya yang dicetak Napoli, lahir dari aksi Adam Ounas. Sementara dua gol balasan Leicester pada pertandingan ini dicetak oleh Jonny Evans dan Kieman Dewsbury-Hall. Unggul di semua aspek, Napoli memang lebih layak menang di laga ini.

Dengan hasil maksimal ini, Napoli berhak atas tiga poin yang membuat mereka duduk di posisi 2 klasemen akhir dari Grup C ajang Liga Europa. Napoli berhasil lolos dengan status runner-up grup bersama Spartak Moskow, yang keluar sebagai juara grup. Skuad asuhan Luciano Spaletti sendiri total mengoleksi 10 poin dari 6 laga dengan rincian, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Leicester, kekalahan ini membuat mereka tersingkir karena hanya bisa duduk di posisi 3. Leicester hanya bisa meraih 8 poin dari 6 laga dengan hasil, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel sesama tim unggulan terjadi antara Napoli menghadapi Leicester City dalam laga terakhir fase grup ajang Liga Europa musim 2021-2022. Laga ini sendiri merupakan partai hidup mati kedua tim karena siapapun yang menang akan lolos ke 16 besar, sementara yang kalah akan tersingkir. Sejak laga dimulai, Napoli lebih dulu tancap gas menekan lawannya.

Baru empat menit laga berjalan, gol sudah berhasil dilesakkan oleh Napoli melalui aksi Adam Ounas. Lepas dari penjagaan bek lawan, Ounas sukses melesakkan gol dari jarak dekat untuk membawa Napoli sementara unggul 1-0.

Sekitar 20 menit kemudian, tuan rumah yang bermain lebih efektif sukses menggandakan keunggulan mereka. Serangan balik yang diawali dari aksi Andrea Petagna, ia memberikan bola kepada Eljif Elmas yang berdiri kosong. Tanpa kesalahan, Elmas mencetak gol untuk merubah skor menjadi 2-0.

Tak mau jadi bulan bulanan tim lawan, Leicester kemudian membalas dengan melesakkan dua gol di sisa waktu babak pertama. Diawali aksi Jonny Evans di menit ke-27 yang merubah skor menjadi 2-1. Kemudia disusul gol Kieman Dewsburry-Hall di menit ke-33 yang membuat babak pertama selesai dengan kedudukan imbang 2-2.

Babak Kedua

Setelah rehat, permainan Napoli masih terjaga di tensi yang cukup tinggi. Sementara Leicester lebih memilih bermain step by step membangun serangan dari bawah. Pertarungan seru pun terjadi di sepanjang jalannya babak kedua antar kedua kesebelasan.

Pada babak kedua ini Napoli sukses melesakkan gol ketiganya di menit ke-53 setelah Eljif Elmas sukses memaksimalkan umpan Giovanni Di Lorenzo. Brace Elmas ini membuat Napoli unggul 3-2 yang bertahan sampai laga selesai dan menjadi penentu kemenangan sang tuan rumah.

Susunan Pemain Napoli vs Leicester City

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui, Diego Demme, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Adam Ounas, Eljif Elmas, Andrea Petagna.

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel, Ryan Bertrand, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Timothy Castagne, Wilfried Ndidi, Harvey Barnes, Kieman Dewsburry-Hall, Youri Tielemans, James Maddison, Jamie Vardy.