google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Olympique Lyon Benamkan Sparta Praha

Olympique Lyon vs Sparta Praha
Olympique Lyon sukses menang telak saat menjamu Sparta Praha di ajang Liga Europa.

cr photo: But! Football Club.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Olympique Lyon saat bertemu Sparta Praha dalam laga pekan ke-4 Liga Europa. Tampil sebagai tuan rumah, Lyon memang enggan menyia-nyiakan kondisi ini untuk bisa mendulang poin penuh. Sepanjang laga mereka lantas bermain dominan walaupun tetap mendapatkan perlawanan. Kualitas Lyon asuhan Rudi Garcia di laga ini terbukti ampuh untuk meraih kemenangan. Les Gones sukses raih poin penuh dengan kemenangan telak 3-0 atas tamunya, Sparta Praha.

Semua gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan Lyon di pertandingan ini dicetak pemain berbeda dan semuanya lahir di babak kedua. Ketiga pencetak gol untuk Lyon itu masing masing adalah Islam Slimani yang melesakkan dua gol, dan Karl Toko Ekambi yang mencetak satu gol. Berhasil mengungguli lawannya tersebut di semua aspek permainan, Lyon memang lebih layak meraih kemenangan pada pertandingan kali ini.

Kemenangan impresif ini sukses memberi Lyon tiga poin penuh yang membuat mereka duduk nyaman di puncak klasemen sementara Grup A Liga Europa. Wakil Prancis ini masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 8 poin dari rival terdekatnya di posisi 2. Sejauh ini, Lyon sukses meraih 12 poin dari 4 laga dengan catatan 100 persen kemenangan. Sedangkan bagi Sparta Praha, kekalahan ini untungnya masih menempatkan mereka di posisi 2 klasemen. Sparta Praha baru meraih 4 poin dari 4 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Olympique Lyon kedatangan lawannya, Sparta Praha dalam laga lanjutan pekan ke-4 ajang Liga Europa. Bermain di kandang sendiri, Lyon memang kemudian menargetkan kemenangan pada pertandingan kali ini demi menjaga tren apik mereka di ajang Liga Europa. Semenjak wasit memulai pertandingan, Lyon langsung bermain terbuka dan sangat agresif.

Sayangnya, walaupun mendominasi, ternyata di babak pertama ini Lyon sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan mereka. Apalagi, Sparta Praha bermain sangat reaktif dengan serangan balik berbahaya. Alhasil Lyon juga bermain cukup berhati-hati demi tak kejebolan lebih dulu. Babak pertama pada akhirnya selesai tanpa gol karena kedua tim tak mampu melesakkan satupun gol.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Lyon yang tak kunjung berhasil menjebol gawang lawannya lantas berusaha menaikan intensitas serangan mereka. Keputusan ini berbuah manis saat di menit ke-61, Lyon sukses melesakkan gol pembuka ke gawang Sparta Praha. Gol dilesakkan oleh aksi ciamik striker Aljazair, yakni Islam Slimani. Lesakkan eks penyerang AS Monaco ini sukses membawa Lyon unggul 1-0.

Selang dua menit saja, Lyon kembali berhasil melesakkan gol ke gawang Sparta Praha. Islam Slimani kembali menjadi sosok di balik gol ini. Aksinya kali ini memanfaatkan umpan Maxence Caqueret berhasil memberikan gol kedua yang bawa Lyon kini memimpin dengan skor 2-0.

Performa apik Lyon di babak kedua pun ditutup dengan sebuah gol cantik kreasi Karl Toko Ekambi. Aksi penyerang asal Kamerun tersebut memanfaatkan umpan Barcola sukses menjebol gawang Sparta Praha sekaligus menegaskan kemenangan Lyon di pertandingan ini dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Olympique Lyon vs Sparta Praha

Olympique Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes, Sinaly Diomande, Damien Da Silva, Jason Denayer, Henrique, Maxence Caqueret, Thiago Mendes, Rayan Cherki, Xherdan Shaqiri, Houssem Aouar, Islam Slimani.

Sparta Praha (4-3-3): Florin Nita, David Hancko, Ondrej Celustka, Filip Panak, Tomas Wiesner, Ladislav Krejci, David Pavelka, Michal Sacek, Lukas Haraslin, Martin Minchev, Jakub Pesek.